Ini Kronologi Ayah Artis Annisa Trihapsari Meninggal Dunia

Jum'at, 18 November 2016 16:15 Penulis: Ahmat Effendi
Ini Kronologi Ayah Artis Annisa Trihapsari Meninggal Dunia Annisa Trihapsari ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Ayah artis cantik Annisa Trihapsari, Ajie Mulya dikabarkan meninggal dunia pada hari Kamis (17/11/2016). Almarhum meninggal di usia 64 tahun di rumah sakit Fatmawati, Jakarta Selatan karena komplikasi penyakit yang dideritanya.

"Papa sebelumnya masuk ke ICCU dulu, jadi nafasnya sesak. Paru-parunya nggak papa. Tapi karena awalnya dari jantung kan, jantungnya ada pembengkakan. Jadi nafasnya agak susah karena jantungnya terlalu keras bekerja," ujar Annisa Trihapsari di rumah duka, kawasan Cinere, Jakarta Selatan, kamis (18/11).

Sebelumnya sudah selama 1,5 tahun terakhir almarhum menderita sakit jantung. Selama ini ia juga kerap melakukan cuci darah untuk mendapatkan aliran darah yang baik.

"10 Hari di ICU, sempat pulang 5 hari nginap di rumah saya. Mestinya Sabtu kemarin kontrol aja, kontrol paru-paru. Tapi ginjal bisa sesak, padahal kan nggak ada hubungannya," tuturnya.

Karena kondisinya semakin drop, ayah Annisa sempat masuk ruang HCU. Namun ayahnya terlihat syok karena kondisi pasien lain banyak yang lebih parah. Karena itu almarhum sempat mengumpulkan anak-anaknya.

Ayah Annisa Trihapsari baru saja meninggal dunia. ŠKapanLagi.comAyah Annisa Trihapsari baru saja meninggal dunia. ŠKapanLagi.com

"Akhirnya ditelepon lagi anak-anak Papa, dikumpulin dan akhirnya Papa harus masuk ke ICU. Nah masuk ICU itu Papa harus diventilator. Nah semua keluarga setuju, cuman aku doang yang nggak setuju. Karena pasang ventilator itu semua keluarga harus tanda tangan. Saya kurang setuju, tapi saya minta sama Allah kalau jalannya terbaik untuk masukin alat ventilator itu," ujarnya.

Annisa sempat meminta pendapat sang ayah terkait pemasangan alat bantu pernafasan tersebut. Ternyata almarhum tak mau memakainya, dan hal itu seolah jadi perpisahan sang ayah yaitu Ajie Mulya.

"Nah Papa masih sadar dan pastinya punya hak dong untuk ngomong. Karena Papà semangatnya masih ada dan semangat panjang umur, akhirnya aku nanya sama Papa. 'Papa mau nggak diventilator?' Papah nanya 'Apaan tuh?'. Kita jelasin kan masukin selang nanti papa diiket tangannya, makan dari idung papa mau nggak. Papa jawab 'Jalannya cuman itu?' Aku jawab 'Iya nggak ada lagi'," tuturnya.

Almarhum akhirnya meninggal dunia ketika keluarganya telah berkumpul. Seolah berpamitan, ayah Annisa Trihapsari itu sempat berterima kasih atas perjuangan anak-anaknya untuk mengusahakan kesembuhannya.

"Akhirnya papa jawab yaudah. Semua anak-anaknya ada di ruangan itu. Papah senyum sampai bilang ke anak-anaknya 'Makasih yah makasih yah'," tandas Annisa.

(kpl/far/sjw)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING