Ira Swara 'Lari' ke Jazz?

Jum'at, 23 September 2011 15:42 Penulis: Fajar Adhityo
Ira Swara 'Lari' ke Jazz? Ira Swara Foto: Deni
Kapanlagi.com - Ada sesuatu yang unik dalam acara temu media Magnum Filter Urban Jazz Crossover semalam, Kamis (22/9). Ira Swara yang biasa melantunkan lagu dangdut ini menyanyikan sebuah lagu La Samba Primadona yang digubah menjadi jazz oleh Vicky Sianipar.

Ira mengaku jika dia sangat senang bisa bergabung di acara ini. Dia ingin menerima tantangan untuk menyanyi di luar apa yang biasa ia nyanyikan.

"Dari konsep yang ditawarkan pada saya ada sesuatu yang beda dari kebiasaan saya yang suka dangdut. Ini tantangan saya. Para pengisi acara yang terlibat ini senior semua. Saya bangga sekali bisa gabung sama mereka," paparnya.

Pun begitu, Ira merasa harus banyak berlatih agar bisa beradaptasi dengan aransemennya. Ciri khas dangdut ternyata juga masih dipertahankan oleh Ira. Dia mencoba untuk menggabungkan dangdut dengan jazz di albumnya serta ada sebuah lagu yang berkolaborasi dengan penyakit seriosa.

"Asyik juga ya. Ada kolaborasi dengan penyanyi seriosa. Daniel, Krisyanto dan Reissa. Dari lima lagu, tiga lagu itu menyanyi sendiri. Ada lima lagu, dangdut tapi kental dengan jazz," ujarnya.

Jazz yang identik dengan musik high class tak membuat Ira takut. Dia menyerahkan semuanya kepada pendengarnya untuk menilainya.

"Saya kembalikan pada yang mendengarkan lagu saya saja. Saya terima kasih aja atas kepercayaan ini. Baru sekali ini dilibatkan di acara Urban Jazz Cross Over ini," pungkasnya.  

(kpl/dis/faj)

Editor:

Fajar Adhityo


REKOMENDASI
TRENDING