SELEBRITI

Istri Habiskan Kuota Buat Nonton Drama Korea, Ernest Prakasa Ungkap Imbas Positif ke Skenario 'CEK TOKO SEBELAH 2'

Sabtu, 23 Juli 2022 08:30

Ernest Prakasa 'CEK TOKO SEBELAH 2' (Credit Dokumentasi Pribadi)

Kapanlagi.com - Pasangan suami istri Ernest Prakasa dan Meira Anastasia berkolaborasi sebagai penulis skenario film CEK TOKO SEBELAH 2. Selama prosesnya, banyak kejadian di belakang layar terjadi.

Seperti saat ada ketidaksepahaman memicu pertengkaran, Meira berharap Ernest bukan suaminya. Sehingga ketika kesal, ada jarak sendiri untuk bertemu keesokan harinya.

"Rasanya melelahkan kerja sama suami. Saat kita diskusi dan berantem, kalau beda rumah kan enak, kalau ada saling nggak setuju kita berhenti ngobrol buat pulang ke rumah masing-masing dan dilanjut besok. Kalau ini bisa kita obrolin besok, tapi tetap tidur bareng," ucap Meira ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (22/7/2022).

1. Habisin Kuota Nonton Drakor

Selama dua tahun pandemi, Meira Anastasia banyak habiskan waktu untuk nonton drama Korea di layanan streaming. Hal itu berimbas positif saat mendiskusikan adegan. Banyak referensi pada akhirnya dimasukkan ke skenario.

"Gue nggak nyangka selama pandemi nontonin drakor ada gunanya. Beneran. Pas nulis tuh dia bilang kalau di drakor ini tuh gini-gini-gini. Jadi CEK TOKO SEBELAH 2 itu terbantu karena tontonan dia. Jadi nggak cuma ngabisin Wi-fi, ada gunanya, jadi referensi," tutur Ernest pada kesempatan yang sama.

2. Mengobrol ke Psikolog

Saat menulis sebuah adegan, Ernest Prakasa dan Meira Anastasia tak asal saja. Dalam kondisi tertentu mereka meminta bantuan psikolog untuk menilai apakah aksi reaksi yang terjadi merupakan hal wajar.

"Saat nulis skrip kita ngobrol ke psikolog untuk memastikan ini benar nggak sih kalau orang dalam kondisi begini akan bereaksi seperti ini," imbuh Ernest.

3. Malas Kerja Saat Pandemi

CEK TOKO SEBELAH 2 menjadi kolaborasi penulisan skenario keempat bagi Ernest Prakasa dan Meira Anastasia. Untuk film kali ini Meira mengaku harus membiasakan diri untuk beradu pendapat sampai saling marahan.

"Ini skenario bareng keempat. Ini kondisi yang udah lama nggak aku alami jadi harus adaptasi lagi. Karena selama pandemi kemarin aku nggak mau kerja, aku nggak mau nulis. Untungnya Ernest ngasih porsi yang lebih untuk bisa eksplor banyak hal," tandas Meira.

REKOMENDASI
TRENDING