SELEBRITI

Istri Herman Seventeen Trauma Pernah Alami Tsunami di Aceh

Senin, 24 Desember 2018 10:22 Penulis: Guntur Merdekawan

Uli istri Herman Seventeen / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Juliana Moechtar, istri gitaris Seventeen masih dalam keadaan berduka. Sang suami mengembuskan napas terakhir di Tanjung Lesung, Anyer, Jawa Barat ketika sedang menghibur acara gathering PLN.

Berita memilukan datang pascakejadian pada Sabtu malam, almarhum Herman belum juga ditemukan hingga keesokan harinya. Tentu banyak spekulasi yang menyeruak menanyakan kabar sang gitaris.

Almarhum Herman baru ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Minggu (23/12) siang. Di tempat lain, tepatnya di rumahnya, sang istri masih menunggu kabar sang suami.

"Tadi barusan 5 menit lalu kakak ipar saya telepon, udah ada kabar kak Herman tapi nggak bisa bilang gimana kabarnya, tunggu. Jangan nanyain dulu gimana, tunggu aja. Daripada simpang siur kan," ujar Uli di kediamannya daerah Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (23/12).

"Karena kan awal-awal cuma air biasa kan di berita. Saya tuh mesti yang, "ah gapapa nih gapapa." Pagi ke pagi kok makin malah makin yang kayak tsunami," sambungnya.

1. Pernah Alami Tsunami

Perempuan yang kerap disapa Uli ini ternyata punya pengalaman serupa. Sebelumnya, dirinya pernah mengalami kejadian tsunami di kampung halamannya, Aceh.

"Saya pernah lihat kejadian di Aceh di berita kayak yang tenang padahal saya tuh pernah kepisah gempa, saya sendiri, mamah saya sendiri, papah saya sendiri, pernah saya masih SMA lagi kejadiannya. Malah papah saya telepon pada lari ke sana ke sini," jelasnya.

2. Trauma

Kejadian tersebut membuat dirinya membandingkan dengan Tsunami Aceh yang pernah Ia alami sebelumnya. Tentu momen tersebut masih membekas di benaknya sehingga membuatnya trauma.

"Karena saya dari Aceh kan, udah trauma banget dulu di Aceh, udah tau ngerasain kayak gitu posisinya. kan di Aceh dulu gitu juga beritanya cuma dikit padahal di mana-mana udah kayak mayat di Banda Aceh sendiri. Saya masih trauma sih masalah ginian," jelasnya.

3. Kedatangan Jenazah Herman

Setelah penantian panjang, jenazah Herman Sikumbang, gitaris band Seventeen yang merupakan korban dari Tsunami Anyer akhirnya tiba di rumah duka daerah Kalibata, Jakarta Selatan. Jenazah tiba sekitar pukul 00.57 WIB dini hari dari Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, usai proses pemberian formalin.

Kedatangan ambulans yang membawa almarhum Herman langsung disambut oleh pala pelayat yang sudah setia menunggu dari sore hari. Kalimat tauhid pun seketika menggema seiring jenazah dibopong masuk ke dalam rumah.

Para sahabat, keluarga dan pejabat negara terlihat ada di rumah duka. Mereka adalah Said Bajuri, Tommy Kurniawan, Ifan Govinda, Cupink Topan hingga Menteri Ketenagakerjaan, Muhammad Hanif Dhakiri turut hadir mengiringi kepergian Herman.

REKOMENDASI
TRENDING