SELEBRITI

Istri Ungkap Adi Kurdi Tetap Semangat Syuting Film dalam Kondisi Buta Total

Sabtu, 09 Mei 2020 21:45 Penulis: Sora Soraya

Adi Kurdi @ KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Aktor senior Adi Kurdi meninggal dunia pada Jumat (8/5) kemarin. Penyebabnya karena ada massa pada otak bagian kiri depan yang membuat kondisinya menurun hingga mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, kawasan Cawang, Jakarta Timur, sekira pukul 11.30 WIB.

Jenazah Adi Kurdi dimakamkan di belakang Bengkel Teater Rendra, kawasan Cipayung, Depok, pada Sabtu siang. Ditempatkan bersebelahan dengan makam adik dari sastrawan WS Rendra yang notabene adalah kakak iparnya.

Istri Adi yang bernama Bernadetta Siti Restyratuti mengucap terima kasih karena banyak pihak yang membantu selama proses pemakaman. Terutama orang-orang dari bengkel yang didirikan sang kakak.

1. Sejak 2007 Alami Gangguan Penglihatan

Wanita yang akrab disapa Tuti ini lantas bercerita bila sudah bertahun-tahun Adi Kurdi secara perlahan kehilangan penglihatan karena glaukoma. Hingga tiga tahun terakhir suaminya tersebut secara total tak bisa melihat.

"Mas Adi itu penglihatannya sudah kurang baik sejak tahun 2007. Berangsur-angsur tak bisa melihat tapi dia tetap semangat di dunia perfilman," kata Tuti ditemui usai proses pemakaman.

2. Totalitas Berakting

Meski penglihatan berkurang sampai total buta pun, Adi Kurdi tetap melakoni profesinya sebagai aktor dengan totalitas. Terakhir, ia memerankan sosok pria buta dalam film TERIMA KASIH EMAK TERIMA KASIH ABAH yang jadwal perilisannya dimundurkan karena pandemi COVID-19.

"Meski penglihatannya nggak baik, Mas Adi masih main film jadi orang yang bisa melihat. Sampai film terakhir ini dia berjuang dalam aktingnya. Dan setiap selesai syuting, kru dan pemain pada tepuk tangan. Saya yang diceritakan seperti itu sangat bersyukur," tandas Tuti.


REKOMENDASI
TRENDING