SELEBRITI

Jalani Pemeriksaan Atas Kasus Pencemaran Nama Baik, Mawar AFI: Saya Tidak Berniat Menjelekkan

Selasa, 05 April 2022 15:36

Mawar AFI jalani pemeriksaan ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Mawar AFI akhirnya menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan pencemaran nama baik di Polres Metro Depok, Selasa (5/4). Seperti diketahui Mawar AFI dilaporkan oleh kuasa hukum mantan suaminya Steno Ricardo yakni Marganda H Hutagalung. Laporan itu dibuat karena unggahan Mawar AFI di media sosial yang menyebut pihak kuasa hukum Steno Ricardo mengarang bukti adanya soal perselingkuhan.

"Jadi beberapa waktu yang lalu, klien kami saudara Mawar ini membuat postingan di media sosial menceritakan tentang apa yang dia rasakan dan apa yang dia ketahui tentang proses cerainya dengan mantan suaminya yang dulu," ujar Muhammad Zakir Rasyidin selaku kuasa hukum Mawar AFI yang ditemui usai pemeriksaan.

"Karena di situ ada kalimat-kalimat yang sempat diposting oleh netizen bahwa seolah-olah Mawar ini diceraikan karena berselingkuh. Jadi Mawar membantah itu. Hanya saja karena ada penulisan di situ berkaitan dengan penasihat hukum pihak mantan suaminya sehingga penasihat hukumnya keberatan dan melaporkan," lanjutnya.

1. Mawar AFI Kooperatif

Saat menjalani pemeriksaan selama kurang lebih dua jam, Mawar AFI cukup kooperatif dengan menjawab 12 pertanyaan dari tim penyidik. 

"Jadi tadi Mawar sudah memberikan keterangan kurang lebih sekitar 12 pertanyaan. Semua dijawab dengan baik dan satu hal yang perlu kita garisbawahi bahwa Mawar sangat kooperatif terhadap proses hukum yang berjalan," kata Muhammad Zakir Rasyidin. 

2. Tidak Ada Maksud Menjelekkan

Muhammad Zakir Rasyidin pun menjelaskan bahwa semua yang diunggah Mawar AFI di media sosialnya memang apa yang sebenarnya terjadi dan tidak ada maksud menjelekkan atau sengaja mencemarkan nama baik kuasa hukum mantan suaminya itu.

"Tadi sudah diklarifikasi semua bahwa memang tidak ada maksud atau kesengajaan untuk mencemarkan nama baik orang atau menyinggung perasaan orang. Ini lebih kepada ekspresi aja secara spontanitas. Dia sampaikan, dia ekspresikan apa yang dia dirasakan. Itu saja. Kalau mencemarkan atau sengaja saya kira tidak ada. Kami sudah tunjukkan semua bukti-bukti," jelasnya.

"Semua yang saya ucapkan baik di sosial media dengan yang tadi keterangan di dalam itu memang ya sebenar-benarnya terjadi. Kalau dibilang punya bukti ya pasti saya punya bukti," sambung Mawar AFI.

3. Tidak Ada Penyesalan

Karena unggahannya di media sosial yang berujung pelaporan ke pihak berwajib, Mawar AFI mengaku tak ada penyesalan. Karena memang dari awal dirinya tidak berniat untuk menjelekkan siapapun. Ia hanya bercerita apa yang sebenarnya terjadi, apa yang dialaminya dan apa yang dirasakannya. 

"Nggak ada (penyesalan). Karena memang saya tidak berniat menjelekkan siapapun ya apalagi dengan profesi ya. Tapi memang kenyataan dari proses awal saya bercerai saya memang betul-betul saya serahkan ke mantan suami saya termasuk dengan kuasa hukumnya," papar Mawar AFI. 

"Jadi pada saat saya bertanya apakah saya perlu kuasa hukum, mantan suami saya kan mencegah supaya saya tidak usah pakai kuasa hukum. Jadi saya dari awal memang tidak pernah punya pikiran jelek dengan mantan suami saya. Saya nurut-nurut aja karena saya yakin dia bapaknya anak-anak saya nggak punya niatan jelek sama saya," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING