Jalani Pola Hidup Sehat, Gracia Indri Berhasil Turun 22 Kilo

Senin, 20 November 2017 23:00 Penulis: Tyssa Madelina
Jalani Pola Hidup Sehat, Gracia Indri Berhasil Turun 22 Kilo Gracia Indri © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Lama tak terlihat di layar kaca, pesinetron Gracia Indri kini tengah menjalani berbagai kesibukan. Salah satu di antaranya adalah menjaga pola makan untuk meraih bentuk tubuh idealnya. Diakui oleh Gracia, dirinya sempat mendapati jarum timbangan badannya mengarah ke angka 78 kg.

Wanita cantik ini sempat kaget kala mendapati berat badannya naik tanpa hamil, melahirkan ataupun menyusui. Namun menurut Gracia, hal tersebut terjadi karena faktor hormon yang sempat melandanya. Dengan tekad kuat, dalam waktu satu tahun, Gracia berhasil menurunkan badan sebanyak 22 kg.

"Berat badan sekarang 56 kg, ini perjuangan yang luar biasa. Hasilnya sekarang bisa pakai celana jins lagi. Bikin senang diri sendiri sih, waktu berat badanku 78 kg agak kurang enak dilihat di TV," tuturnya saat ditemui oleh tim KapanLagi.com® di acara Furtere 60 Year di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/11).

Dengan tekad kuat, dalam waktu setahun Gracia berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 22 kg. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaDengan tekad kuat, dalam waktu setahun Gracia berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 22 kg. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Namun tentu saja, semua pengorbanan tersebut sempat membuatnya stres. Pasalnya, dulu Gracia bukanlah penggemar berat olahraga seperti saat ini. Maka dari itu, untuk memulai hal baik tersebut membuatnya harus esktra bekerja keras.

"Istilahnya ini perjuangan besar di belakang layar, sekarang jadi nggak mau ninggalin olahraga," ungkap Gracia.

Kerap menuai kritikan perihal bentuk badannya yang sering berubah, Gracia mengaku tak mau ambil pusing. "Banyak yang protes, gendut diprotes karena gede badannya, sekarang kurus dibilang tua. Aku nggak bisa memuaskan satu per satu. Yang pasti sekarang baju aku muat. Baju desainer kemarenan digedein semua. Senang, bisa posting foto," ujar Gracia.

Ditanya mengenai resep dietnya, Gracia mengaku tidak makan nasi putih dan daging sapi. Meskipun saat ini ia susah menghindari daging ayam, untuk ke depannya ia berusaha untuk menjadi seorang vegetarian juga. Selain itu, tentu saja Gracia rutin berolahraga agar badannya menjadi kencang.

"Hasil turun berat badan sebanyak ini bukan karena aku stres, tapi karena emang sudah ditargetkan harus bisa kurus dalam waktu satu tahun," tutupnya.

Seru-seruan Tebak Kuis #SusahnyaJadiArtis & Dapat Hadiah! Mau?

(kpl/aal/tmd)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING