SELEBRITI

Jalani Ramadan Tanpa Galih Ginanjar, Barbie Kumalasari Akui Buka Puasa Tak Terasa Spesial

Senin, 27 April 2020 16:43

Barbie Kumalasari - Galih Ginanjar © KapanLagi - Adrian Utama Putra

Kapanlagi.com - Menjelang Ramadan, Barbie Kumalasari mengaku kalau tahun ini terasa berbeda karena hanya bisa beraktivitas di rumah. Ia mengatakan kalau Ramadan ini butuh kesabaran yang kuat dan penuh harapan yang ingin dikabulkan.

Perbedaan (sekarang) komplit ya penderitaannya. Kalau Ramadan tahun lalu kita masih bisa jalan-jalan, ke luar kota, ke luar negeri. Kalau tahun ini kan enggak ada pasangan, terus ada COVID-19 juga jadi aduh berat badan tambah naik 8 kilo, rasanya enggak banget. Boring," ucap Barbie Kumalasari saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (27/4).

Meski begitu, istri Galih Ginanjar ini mengatakan kalau bulan puasa ini harus tetap dijalani dengan semangat. Ia pun masih mengingat baik momen kebersamaannya dengan Galih di tahun lalu.

1. Momen Bersama Galih

Saat ditanyakan perihal Galih, Barbie pun menceritakan momen apa yang dirindukan. Ia pun mengenang tiga momen spesial di bulan Ramadan tahun lalu bersama Galih.

"Kalau momen bersama Galih yang dirindukan dia hafal banget kalau aku maniak sama (kolak) biji salak. Jadi setiap mau buka puasa kita jam 4 itu pasti keliling nyari biji salak di semuanya mau tempat jauh atau dekat jadi hafalin nih tempat yang enak ini. Kedua, kita suka buka puasa di dalam mobil cari suasana yang berbeda, kalau orang kan di restoran, karena kalau di restoran kan rame jadi kita lebih suka beli makanannya entar makan di mobil nongkrong lebih santai aja," ucap Barbie.

"Ketiga biasanya kalau sahur kita balapan masak-masak, jadi sahur yang masak gantian, jadi kebersamaan itu full banget, terutama bisa jalan sama anak. Kalau sekarang kan ya anakku di rumah mantan suami, aku juga sendiri sangat terbatas ya karena nanti kalau bawa anakku jalan ya khawatir juga karena anak-anak ya lebih rentan. Ya sudahlah mamaku kan di Jogja, tiap hari kita videocall-an sama teman-teman yang lain, jadi sekarang videocall-an aja," tambahnya.

2. Ramadan Tanpa Pasangan

Barbie mengatakan kalau Ramadan tahun ini terasa begitu membosankan. Ia pun sempat menangis karena merasakan kesepian.

"Ya pasti kurang lah, kurang pekerjaan, otomatis menurun. Kedua, gak bisa kemana-mana itu lebih boring lagi karena kan aku orangnya hobi traveling jalan sana-sini. Terus olahraga kalau aku nge-gym harus main alat enggak bisa standar-standar. Jadi sekarang dobel dobel nih berat badan naik, kerjaaan menurun, pasangan enggak ada, enggak bisa kemana-mana, ya penuh dengan penderitaan hehehe," ucap Barbie.

"Kalau nangis sih sebisa mungkin aku tahan, tapi kalau kebayang sepi, buka puasa juga kayaknya enggak ada yang spesial rame gitu. Biasanya kalau ada dia, ada aja tuh bikin ulahnya. Jadi ya sudah menikmati diri aja dah apa yang bisa dikerjakan ya sudah aku kerjain," tambahnya.


REKOMENDASI
TRENDING