SELEBRITI

Jelang Lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah, Duo Chika dan Agus Beri Santunan untuk Anak-Anak Panti Asuhan

Senin, 18 Mei 2020 17:55

Duo Agus dan Chika / Credit: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Duo musisi Chika & Agus tak cuma produktif dalam berkarya di industri musik. Mereka berdua juga sangat peduli pada sesama. Di penghujung Ramadan 1441 Hijriah tahun ini, mereka menyalurkan sebagian rezekinya kepada Yayasan Panti Asuhan Yatim, Piatu dan Dhuafa Nurul Qur'an.

Penyaluran dana itu diberikan kepada Bapak Dede Nurhadi, sang ketua Yayasan yang beralamat di Jalan Sa'ar Kampung Pedurenan, Bekasi, Jawa Barat pada Hari Sabtu (16/5). Panti asuhan itu diisi oleh 64 orang anak yang datang dari berbagai daerah, mulai Jawa, Medan, Karawang, Bandung dan lainnya.

"Alhamdulliah pas kebetulan dapur kami lagi butuh sembako, terlebih situasi saat ini sedang sulit sementara kebutuhan anak-anak harus terus jalan. Dengan adanya bantuan, kami merasa terbantu semoga semakin barokah rezeki, karir dan usahanya," ungkap Nurhadi, Ketua Yayasan Nurul Quran Yatim Piatu dan Dhuafa.

1. Agus Ingin Jadi Imam yang Bisa Membimbing Keluarga

Agus Sukirno, anggota Duo Chika & Agus tak peduli apakah penghasilan yang didapatnya besar atau kecil. Yang terpenting baginya adalah mengamalkan anjuran Sang Pencipta untuk berbagi kepada sesama, sekaligus menjadi imam dengan contoh yang baik untuk keluarganya.

"Kami berdua pun bukan apa-apa di mata Allah. Besar atau kecilnya penghasilan kami Insya Allah bukan menjadi penghalang untuk kami bisa melakukan indahnya berbagi seperti ini. Dan saya pun selaku imam dalam keluarga dari rumah tangga saya, saya ingin terus memberikan contoh kepada makmum saya Chika di dalam hal-hal yang terbaik agar dia dan penerus saya ke depannya dapat terus melakukan kebaikan, kepedulian sesama seperti ini," tutur Agus.

2. Perubahan Dalam Diri Chika

Sementara itu, Chika merasa sangat beruntung karena sudah menemukan sosok imam yang bisa membimbingnya ke jalan yang benar. Banyak sekali perubahan yang telah dialaminya selama menjalani rumah tangga bersama Agus yang juga rekan duetnya tersebut.

"Memang betul. Selama berjalannya waktu dalam pernikahan kami, banyak sekali pelajaran yang saya petik dari Mas Agus. Bukan hanya sekedar dalam pekerjaan saja, namun dalam segi keimanan dan rohani juga saya dapatkan. Memang awalnya sekitar 7 tahun yang lalu saya masih belum terbiasa melakukan hal kebaikan dan kepedulian seperti ini, tapi seiring berjalannya waktu semakin lama hati saya kok semakin tersentuh setiap kali kami melakukan kepedulian berbagi seperti ini," papar Chika.

"Dan Alhamdulillah dari hati saya yang paling dalam mengatakan bahwa tidak semua rezeki yang kita dapatkan adalah milik kita, melainkan ada sebagiannya itu adalah milik orang yang membutuhkan dan itu sudah kewajiban kita untuk memberikan kepada yang berhak menerimanya," sambung wanita bernama lengkap Chika Agustine itu.

3. Tak Bisa Hadir Langsung ke Lokasi

Sayangnya pada kesempatan itu Agus dan Chika sama-sama tak bisa hadir ke lokasi karena ada kegiatan mendadak yang tak bisa ditinggalkan. Walhasil, pembagian santunan diwakilkan oleh team manajemen Chika dan Agus.

"Semoga apa yang telah kami lakukan saat ini dapat menjadi bermanfaat bagi orang-orang yang menerimanya dan berkah untuk kita semua. Kami, Chika dan Agus mengucapkan Selamat hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Minal aidin walfa'idzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Maafkan kami ya jika kami ada salah yang disengaja maupun yang tidak disengaja," ujar Chika dan Agus kepada awak media.

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING