Jenahara: Jilboobs Itu Bukan Fenomena

Sabtu, 30 Agustus 2014 10:55 Penulis: Nadia Adibie
Jenahara: Jilboobs Itu Bukan Fenomena Jenahara. Foto: KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Sosok Jenahara tentu sudah tak asing lagi di kalangan para hijabers. Ya, ia adalah desainer hijab bergaya elegan yang juga pendiri Hijabers Community sejak tahun 2010.

Jenahara pun agkat bicara soal fenomena jilboobs yang kini tengah naik daun. Menurutnya, jilboobs bukanlah sebuah fenomena, melainkan keisengan suatu pihak yang memanfaatkan proses wanita dalam berhijab.

"Sebenarnya sih bukan fenomena. Menurutku secara pribadi jilboobs itu segelintir orang yang sengaja, iseng bikin kayak gitu, kayak ingin menyindir lah," kata Jenahara saat ditemui di gala premiere HIJABERS IN LOVE, Epicentrum XXI, Jumat (29/8).

Jenahara menjadi desainer hijab yang terus berinovasi. / Instagram.com/jenaharaJenahara menjadi desainer hijab yang terus berinovasi. / Instagram.com/jenahara

Secara positif, Jenahara menilai bahwa gaya tersebut merupakan ketidaktahuan seorang wanita untuk berpakaian tertutup secara tepat. Jenahara sendiri terus melakukan inovasi dalam setiap karyanya untuk menciptakan ragam busana hijab yang tepat dan tetap stylish.

Jilboobs sendiri merupakan singkatan dari jibab dan boobs (dada wanita). Istilah ini ditujukan kepada wanita berhijab yang mengenakan pakaian ketat sehingga memamerkan lekuk tubuhnya.

"Berhijab itu proses. Mungkin beberapa orang dalam berpakaian ingin berproses seperti apa benarnya. Menurutku kita nggak bisa menyamakan pemahaman seseorang. Tapi aku harap fenomena ini nggak menjadi hal yang ditakuti. Harus cari tahu berhijab itu seperti apa sih," pungkasnya.

(kpl/abs/nad)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING