SELEBRITI

Jika Dibilang Gendut, Jessica Mila Langsung Bad Mood dan Tak Ramah

Jum'at, 21 Juni 2019 20:35 Penulis: Guntur Merdekawan

Jessica Mila sering kena body shaming © KapanLagi/Nurwahyunan

Kapanlagi.com - Ernest Prakasa saat ini tengah menggarap sebuah judul film baru yang berjudul IMPERFECT: KARIR, CINTA DAN TIMBANGAN. Sejauh ini baru ada 2 nama pemeran yang dibeberkan ke publik oleh komika tersebut, yakni Reza Rahadian dan Jessica Mila.

Mila pun menceritakan alasan kenapa dirinya tertarik untuk bergabung dalam proyek ini. Bukan sekedar untuk menambah daftar diskografi perfilman-nya, wanita berusia 26 tahun itu juga begitu tertarik dengan pesan yang disampaikan Ernest lewat film IMPERFECT: KARIR, CINTA DAN TIMBANGAN.

"Jadi emang waktu pertama kali diceritakan film ini tentang apa, aku ngerasa oh iya banget sih ini, benar-benar menjadi sebuah problem yang kita nggak bisa sepelekan lagi. Karena dampaknya itu bisa sampai bunuh diri. Tapi mungkin di bawah itu ada banyak dampak-dampak yang kelihatannya nggak terlalu parah tapi itu tuh mempengaruhi kehidupan orang banget dalam perkembangan mental, karir dan lain sebagainya," ujar Mila ketika ditemui di bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (21/6/2019).

1. Body Shaming

Problem yang dimaksud Mila adalah body shaming. Dan believe it or not, ternyata bintang film MATA BATIN itu juga sering mengalaminya loh. Padahal sosoknya begitu cantik, seakan tanpa kekurangan sedikitpun.

"Sebenernya dibilang depresi banget itu nggak. Tapi mempengaruhi mood aku pada saat syuting. Kayak misalnya tiba-tiba aku ngerasa gendutan terus ada yang bilang, 'Gendut banget ya di TV, badannya kecil, tapi kok pipinya gede banget, jadi nggak cantik' dan lain-lain. Itu kan bikin aku nggak pede," kenangnya.

2. Jadi Tak Ramah

Sekali kena body shaming, Mila pasti langsung kepikiran dan bad mood. Dampaknya, Ia jadi lebih sensitif, sering marah-marah dan tak bisa berpikir dengan jernih. Karena alasan itulah, Mila merasa jika body shaming adalah sesuatu yang sangat berbahaya dan harus dihentikan.

"Ketika aku berakting atau ketemu orang, aku nggak bisa ramah, karena moodnya sudah berubah, jadi nggak bisa berpikir secara lebih jernih. Terus mungkin cara aku melihat dan menanggapi sesuatu juga jadi lebih negatif. Sampe di titik depresinya yang aku ngebatasin makan banget. Sampe kalau ada orang yang nawarin makan lagi itu aku bisa, 'Ngerti nggak sih ini orang lagi diet'. Dan itu buruk banget," sambung Mila.


REKOMENDASI
TRENDING