Juwita Dibuang Dari Keluarga Bahar, Namanya Hendak Dikeluarkan Dari KK

Senin, 19 Februari 2018 14:22 Penulis: Ahmat Effendi
Juwita Dibuang Dari Keluarga Bahar, Namanya Hendak Dikeluarkan Dari KK Annisa & Juwita cr: KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Di masa lalu ketika usianya masih begitu belia, penyanyi Juwita Thofany Sanjaya pernah tidak diakui anak oleh Annisa Bahar. Kini masalah yang sama seolah kembali terjadi, nama Juwita dikeluarkan dari keluarga besarnya. Bukan hanya oleh sang ibu, namun saudara Annisa Bahar pun memutuskan hal yang sama.

"Hari ini saya minta ridhonya Mama, karena saya merasa gagal menjadi seorang ibu, gagal didik anak saya. Saya minta maaf mungkin banyak dosa saya dan untuk keputusan mengenai pencbutan nama Bahar, mungkin itu kakak saya yang tertua yang bisa bicara," ujar ?Annisa Bahar di kawasan Caman, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (17/2).

Zul Bahar yang merupakan anak tertua dari 5 bersaudara Bahar pun angkat bicara. Meski dulu dirinya yang meminta Juwita diakui karena bagian dari keluarga, keputusan bertolak belakang dibuatnya sekarang.

Juwita kembali dikeluarkan dari keluarga Bahar. cr: KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaJuwita kembali dikeluarkan dari keluarga Bahar. cr: KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Memang awal mula pembentukan keluarga Bahar saya yang mengusulkan. Waktu 2010 Juwita masuk di keluarga kita setelah dia tinggal sama bapaknya pakai Juwita Tofhany. Saya yang berikan Juwita Bahar. Awalnya dia berat, sampai akhirnya dia pasrah. Sekarang setelah Juwita dibuang sama Annisa, saya putuskan Juwita tidak boleh gunakan nama Bahar. Karena dia sudah tidak diakui lagi sebagai keluarga besar," tegas Zul.

Maksud membuang Juwita dari keluarga Bahar yaitu tidak mengakui sosok berusia 22 tahun tersebut sebagai anak. Annisa pun melakukan keputusan drastis dengan berniat mengeluarkan Juwita dari kartu keluarganya. "Makanya dia harus dikeluarkan dari KK saya," jelasnya.

Berbagai masalah memang muncul di dalam keluarga Bahar. Beberapa waktu yang lalu misalnya, masalah uang untuk beli kue ulang tahun pun membesar hingga Annisa membongkar tingkah anaknya. Tak cukup hanya itu, kini dirinya memilih tak lagi mengakui sang anak sebagai putrinya lagi.

"Saya juga nggak tahu lagi harus berbuat apa. Sampai saat ini nggak ada kata maaf dia ke saya. Nggak ada komunikasi ke saya. Mungkin dia sudah tidak anggap saya sebagai ibunya. Mungkin dia juga sudah buang saya sebagai ibu yang melahirkan. Saya dengan berat hati, harus mengamini apa yang menjadi keputusan keluarga. Saya sebagai ibu, juga adik dari kakak-kakak saya harus bisa mengambil keputusan ini. Saya harap masyarakat mengerti akan hal ini. Bagaimanapun Juwita tak lagi jadi urusan saya," tandasnya.

(kpl/rhm/sjw)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING