Kabar Duka, Pengacara Adnan Buyung Nasution Meninggal Dunia

Rabu, 23 September 2015 12:15 Penulis: Soraya
Kabar Duka, Pengacara Adnan Buyung Nasution Meninggal Dunia Adnan Buyung Nasution © KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Kabar duka kembali datang dari publik figur tanah air. Pengacara senior Adnan Buyung Nasution akhirnya meninggal dunia pada Rabu (23/9) di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Seperti yang dilansir dari Merdeka, Buyung meninggal dunia karena mengalami gangguan pada jantungnya. Setelah melalui berbagai proses perawatan sejak 14 September lalu, pengacara kondang ini akhirnya menyerah di usia 81 tahun.

Alvon Kurnia Palma, selaku Ketua Badan Pekerja Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia pun sempat menyampaikan jika Buyung telah tutup usia pada pagi ini pukul 10.15 WIB. "Asisten bang Buyung, Rika memberitahu," tuturnya pada Merdeka.

Selamat jalan bang Buyung! © KapanLagi.com®Selamat jalan bang Buyung! © KapanLagi.com®

Sebelum tutup usia, pria kelahiran Jakarta ini lebih dulu masuk ruang ICCU karena mengalami muntah-muntah pada tanggal 18 September lalu. Sayangnya, berbagai usaha media tak mampu membuat ia hidup lebih lama lagi.

Semasa hidupnya, Buyung dikenal sebagai sosok yang yang sangat luar biasa. Ia sempat disebut-sebut sebagai pengacara paling berprestasi karena berulang kali sukses menangani berbagai kasus hukum yang melibatkan para politikus.

Tak hanya itu saja, namanya juga sempat dikenal sebagai pengacara yang sangat kritis. Contohnya saja, saat ia mengkritik kepemimpinan Soekarno dan Susilo Bambang Yudhoyono. Selamat jalan bang Buyung, beristirahatlah dengan tenang.

(mdk/sry)

Editor:

Soraya


REKOMENDASI
TRENDING