Kamidia Radisti Sabet Miss Indonesia 2007

Jum'at, 06 Juli 2007 11:43 Penulis:
Kapanlagi.com - Setelah digodok dalam kawah candradimuka selama lima belas hari terkonsentrasi di Apartemen Bellezza, 33 finalis Miss Indonesia 2007 tampil secara baik dalam Malam Puncak Miss Indonesia 2007 di Cendrawasih Room, Jakarta Convention Center, (5/7). Dan, Kamidia Radisti wakil dari propinsi Jawa Barat akhirnya ditasbihkan sebagai Miss Indonesia 2007. Mojang Priangan kelahiran 23 Februari 1984 ini, menyisihkan Verna Gladies Merry Ingkiriwang wakil dari Sulawesi Tengah (runner up I) dan I Gusti Agung Ary Kusumawardani dari Bali (runner up II).

Dalam Malam Puncak Miss Indonesia 2007, putri pasangan Djohar Malingan dan Ermin Sulistyowatie ini tampil secara lugas menjawab berbagai pertanyaan dari juri dan berbicara mengenai budaya mengenakan batik dan kebaya sebagai satu identitas nasionalisme yang perlu dilestarikan. "Bukan sebuah keterpaksaan tetapi justru bangga dengan ini (batik dan kebaya-red)," ujarnya dalam press conference.

Selain itu tujuh juri finalis Miss Indonesia 2007 - Lillian Hary Tanoesoedibjo (fashion expertise), Martha Tilaar (pebisnis kosmetika alami Indonesia), Dr.H.Yuddy Chrisnandi ME (komisi I - DPR RI), Setiawan Djody (pengusaha), Peter F Saerang (hair stylist), Ferry Salim (aktor/model) dan Imelda Francisca (Miss Indonesia 2005) , menetapkan Jessica Tji (Bangka Belitung) sebagai Miss Favorit, Vicky Veranita Yudhasoka (Jawa Tengah) sebagai Miss Beauty Skin, dan Dian Ayu Lestari (Maluku) sebagai Miss Persahabatan.

Setelah perhelatan ini, Miss Indonesia 2007 - Kamidia Radisti atau yang akrab disapa Disti akan kembali digembleng selama 4 bulan lamanya untuk persiapan menghadapi Miss World. "Tentunya saya harus lebih mempelajari lagi kebudayaan Indonesia karena saya mewakili 33 propinsi di Indonesia yang memiliki banyak keragaman budaya dengan potensi pariwisatanya yang besar," ucap mahasiswi semester 6 fakultas ekonomi Universitas Padjadjaran.

(kpl/wwn)

Editor:


REKOMENDASI
TRENDING