SELEBRITI

Karen Idol Khawatir Anak Alami Trauma Setelah Jadi Saksi KDRT

Senin, 02 Desember 2019 20:35 Penulis: Guntur Merdekawan

Karen Idol © KapanLagi/Abbas Aditya

Kapanlagi.com - Rumah tangga Karen Pooroe tengah diterpa cobaan berat. Finalis Indonesian Idol season pertama itu mengalami KDRT dari sang suami, Arya Satria. Suaminya itu lantas kabur membawa anak semata wayang mereka yang baru berusia 6 tahun.

Karen pun begitu bersedih karena sudah berbulan-bulan tak bisa ketemu sang anak. Ya, hingga detik ini dirinya masih belum mengetahui di mana keberadaan suaminya sama sekali. Karen pun lantas menghubungi Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) guna minta bantuan agar bisa dipertemukan dengan anaknya lagi.

"Bulan ini saya susah sekali akses ketemu anak dan ini langkah apa yang bisa diambil, saya berkonsultasi sama LPAI dan sekarang sama Komnas Anak," ungkap Karen Idol ketika ditemui di kantor Komnas Anak, Jalan raya TB Simatupang, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (2/12/2019).

1. Anak Jadi Saksi KDRT yang Dialami Karen

Karen mengaku jika bajunya sempat dirobek oleh Arya, lalu dirinya disekap sampai hampir mati. Dan semua kekerasan yang dialami oleh Karen itu rupanya disaksikan oleh sang buah hati.

"Kita bicara sama pakarnya dulu lah, mencari jalan terbaik supaya anak dapat haknya dan yang terbaik untuk anakku. Secara mental kan anak melihat langsung KDRT terhadap ibunya, kadi ini saya memikirkan apa yang seharusnya dilakukan ke depan," sambung Karen.

2. Ingin Sembuhkan Trauma Anak

Karen mengaku rindu berat pada sang buah hati. Ia berharap LPAI dan Komnas Anak bisa membantunya untuk segera bertemu dengan putrinya, lalu menyembuhkan trauma yang dialaminya.

"Pertama langkahnya intinya aku mau ambil anak aku dulu dan menyembuhkan pasca traumanya. Belum bisa (ketemu). Semuanya ditutup aksesnya. Sampai bau asemnya aja kalau habis main aja nggak dikasih. Padahal saya rindu sekali aroma asem anak saya setelah main," sambungnya.

3. 4 Bulan Absen dari Sekolah

Putri Karen juga sudah cukup lama absen dari sekolah. Guru-guru pun mulai ikut mencari keberadaan putri dari finalis Indonesian Idol season pertama tersebut.

"Hampir 4 bulan lah (tidak sekolah). Saya komunikasi terus sama sekolahan. Gurunya dan muridnya yang lain juga sangat merindukan anak aku, pengen anak aku sekolah lagi. Berdoa yang terbaik supaya anak saya sekolah lagi," tuntas Karen.


REKOMENDASI
TRENDING