SELEBRITI

Karen Idol Tak Mau Lakukan Autopsi Pada Jenazah Putrinya, Keluarga Ingin Kasus Diusut Tuntas

Minggu, 09 Februari 2020 13:35 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Karen Pooroe © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Karen Pooroe sangat syok ketika mengetahui putrinya, Zefania Carina meninggal dunia usia terjatuh dari balkon apartemen. Kepolisian pun ikut terlibat dalam kasus ini dan akan memeriksa saksi-saksi.

Meski demikian, Karen dan suaminya, Arya sepakat untuk tidak melakukan autopsi pada jenazah Zefi. Mereka pun menandatangani surat yang diminta kepolisian mengenai hal ini.

"Menurut keterangan dokter, luka dalam. Cuma memang tidak mau divisum sama keluarga. Paling nanti hanya visum luar saja. Tapi untuk autopsi, enggak, ditolak. Dan itu sudah disepakati antara mbak Karen dengan suaminya," jelas Wemmy Amanupunyo, om dan sekaligus pengacara Karen ketika di temui di Rumah Duka RSUP Fatmawati, Sabtu (8/2).


1. Keluarga Ingin Kasus Terungkap

Meski Karen menolak autopsi, namun Wemmy menilai bahwa kasus ini tidak bisa dibiarkan begitu saja. Karena sudah ada korban meninggal dunia dan harus diselidiki oleh polisi.

"Sebagai orang hukum ya kepengin kasus ini harus terungkap. Karena kenapa? Sudah ada korban, meninggal dunia lagi. Jadi sebagai orang hukum, mewakili keluarga, mewakili klien saya, ya kasusnya harus terungkap. Kami bukan mau mencari siapa yang salah, tidak. Tapi sudah ada korban jiwa dan ini wajar harus diungkap," terangnya.

2. Karen Tanda Tangan Surat Tak Mau Autopsi

Sementara itu, Karen sudah menandatangani surat keterangan bahwa ia tidak mau melakukan autopsi. Pihak kepolisian mendatangi Karen di rumah sakit dan berjumpa di ruang duka.

"Tadi polisi sudah datang dan sudah foto karena harus mendapatkan surat persetujuan tidak dilakukan autopsi ya. Sementara ini di Polres Jaksel. (Arya) Sudah (diminta keterangan). Tadi sudah di-BAP," ujarnya.

(kpl/far/phi)

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING