SELEBRITI

Kronologi Kematian Zefania Carina Putri Karen Idol, Alami Luka Dalam Setelah Jatuh dari Balkon Apartemen Lantai 6

Minggu, 09 Februari 2020 10:25 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Karen Idol © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Pihak keluarga Karen Pooroe atau yang lebih dikenal sebagai Karen Idol mengungkap bahwa kematian Zefania Carina atau yang akrab disapa dengan nama Zefi karena terjatuh dari balkon apartemen. Bocah 6 tahun itu diduga melompat ke pagar dari lantai 6 apartemen Bel One, Jakarta, Jumat malam.

"Kronologi tentang kejadian memang saya belum ada kepastiannya. Saya belum mendengar, tapi ini gambarannya. Bahwa anak dari mbak Karen itu jatuh dari apartemen lantai 6. Pastinya sekitar pukul 22.00 WIB. Kemudian kami dari pihak keluarga itu baru tahu kurang lebih pukul 11.00 WIB hari ini (Sabtu, red)," ujar Wemmy Amanuponyo, pengacara dan juga om Karen Pooroe ketika ditemui di Rumah Duka RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan, Sabtu (8/2).



1. Karen Baru Tahu 12 Jam Kemudian

Saat kejadian berlangsung, Karen sudah berbulan-bulan tak bisa bertemu dengan anaknya. Di tengah proses perceraian mereka, Arya, suami Karen menghalangi pertemuan ibu dan anak ini.

Karen baru tahu jika putrinya meninggal dunia selang 12 jam kemudian. Polisi yang memberitahu mantan finalis Indonesian Idol ini bahwa Zefi sudah dipanggil Tuhan.

"Sama sekali tidak tahu. Jadi yang tahu kejadiannya, pihak dari bapaknya saja. Sedangkan ibunya sama sekali tidak tahu. Tahunya pukul 11.00 WIB itu. Kurang lebih 12 jam (setelahnya) ya. Itu kan jadi tanda tanya juga," ujar Wemmy.

2. Kronologi Versi Polisi

Menurut pihak kepolisian, Zefi meninggal dunia setelah jatuh dari balkon apartemen. Bocah kecil itu diduga naik kursi sehingga bisa melompat dari pagar yang cukup tinggi.

"Menurut keterangan yang saya dapat, ini anak katanya naik ke atas kursi. Kemudian lagi main air hujan. Tahu-tahu jatuh. Bapaknya sendiri memang tidak tahu kejadian waktu anaknya jatuh. Ada kursi di situ, di balkon di apartemen tersebut. Berarti logikanya ya anak itu naik ke kursi gitu.

Setelah jatuh, Zefi langsung meninggal dunia di tempat kejadian. Tidak ada luka luar yang tampak dan posisinya seperti sedang tertidur pulas ketika disemayamkan.

"Menurut keterangan dokter, luka dalam. Cuma memang tidak mau divisum sama keluarga. Paling nanti hanya visum luar saja. Tapi untuk autopsi, enggak, ditolak. Dan itu sudah disepakati antara mbak Karen dengan suaminya," jelas Wemmy.

(kpl/far/phi)

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING