Kelahiran Si Kecil Belum Mendamaikan Amara Lingua-Ibunya

Minggu, 13 Juni 2004 11:32 Penulis: Darmadi Sasongko
Kapanlagi.com - Berharap kehadiran cucu mampu meredakan konflik antara Amara Lingua dan sang ibu, Itje Komara, seperti pungguk merindukan bulan. Meski Amara sudah dikaruniai bayi lelaki yang lahir Selasa silam, perang dingin antara dia dan ibunya tak kunjung reda. Orok bernama Mahiza Nathaniel Sabharana Arianprawira itu adalah putra pertama Amara yang menikah dengan Francois Henry Willem Mohede, sekitar empat tahun silam.

Itje cuma mengatakan yang penting cucunya lahir dengan selamat. Dia merasa seperti ada kontak batin malam sebelum sang cucu lahir. Menurut Itje, malam itu dia sempat membaca Alquran. Tiba-tiba, keesokan harinya, dia mendapat Short Message Service (SMS) yang memberitahukan bahwa cucunya telah lahir. Itje juga berharap sang cucu menjadi anak yang soleh dan ingat kepada Allah SWT. Sejauh ini, Itje belum juga mengunjungi anak dan cucunya. "Seharusnya tanya dia. Kamu nggak mau ketemu ibu kamu?" kata Itje menjawab pertanyaan perihal niat mengunjungi anak dan cucunya.

Sang cucu lahir lewat operasi caesar di Rumah Sakit Puri Cinere, Jakarta Selatan. Amara dan Henry sengaja tak mengundang orang tua dari kedua belah pihak saat menunggu detik-detik kehadiran bayi berbobot 4,1 kilogram dan panjang 51 sentimeter tersebut. Alasannya, agar adil.

(stv/dar)


REKOMENDASI
TRENDING