Keluarga Sukma Ayu Mensomasi RS Medistra

Rabu, 06 Oktober 2004 19:19 Penulis: Darmadi Sasongko
Kapanlagi.com - Hotman Paris Hutapea, selaku pengacara keluarga almarhum Sukma Ayu, melayangkan somasi kepada RS Medistra-Jakarta. Menurut Hotman, ada banyak keteledoran yang dilakukan staf medis RS Medistra terhadap Sukma. Akibatnya penyakit yang diderita pemeran Rohaye dalam KECIL-KECIL JADI MANTEN itu makin parah dan sulit ditangani.

Hotman tak asal tuduh. Pengacara kondang ini mengaku sudah mengumpulkan berbagai keterangan dari sejumlah saksi. Para saksi mengatakan, sebelum dibawa ke RS Medistra, Sukma hanya luka ringan di bagian tangan. "Kenapa luka kecil bisa membuat Sukma koma selama berbulan-bulan," kata Hotman.

Itu pula yang menjadi pertanyaan besar keluarga Misbach Yusa Biran. Namun, menurut Misbach, tiga bulan sebelum koma, anak bungsunya itu pernah terbaring di rumah sakit. Tubuhnya tak bisa menerima salah satu jenis obat.

Misbach kesal karena pihak RS Medistra menyalahkan keluarganya lantaran tak melaporkan perihal itu. Padahal, menurut hemat dia, kejadian tersebut tak ada sangkut pautnya dengan komanya Sukma. "Ini salah satu bentuk kearoganan pihak rumah sakit," terang sutradara andal itu.

(*/dar)


REKOMENDASI
TRENDING