Kisah Irma Darmawangsa Jadi Model Pelukis Terkenal Secara Tak Sengaja

Selasa, 12 Desember 2017 08:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Kisah Irma Darmawangsa Jadi Model Pelukis Terkenal Secara Tak Sengaja Irma Dharmawangsa / Credit: KapanLagi - Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Pedangdut Irma Darmawangsa punya cerita menarik soal pengalamannya jadi model salah satu karya pelukis terkenal asal Bali, Ida Bagus Indra. Secara tak sengaja, pelantun Kucing Kawin itu bertemu dengan sang pelukis dan tiba-tiba ditawari untuk menjadi modelnya.

Irma menilai jika diabadikan dalam bentuk lukisan adalah sebuah hal yang baru dan tak boleh dilewatkan. Karenanya, Irma pun langsung menerima tawaran tersebut tanpa pikir panjang.

"Pas lagi jalan-jalan di Bali, dia (Ida Bagus Indra) kan orangnya spontan gitu. Pas lihat aku, dia langsung nawarin, 'mau dilukis gak?'. Ya langsung aku jawab maulah," ucap Irma lewat sambungan telepon, Senin (11/12).



Memang, kejadian tersebut terjadi sekitar bulan Juli lalu. Namun, yang membuatnya bangga, rupanya lukisan dirinya akan ditampilkan dalam pameran Ida Bagus Indra di Jakarta dengan tema Love and Life.

Pameran lukisan itu digelar di VIP Fine Arts Gallery, Lebak Bulus. Lelaki yang disapa Gus Indra itu menampilkan 30 karya terbarunya ditambah 6 karya special dari tahun-tahun sebelumnya dan salah satunya ada lukisan sosok Irma.

"Ya tentunya bangga dan senang lah, bisa dilukis oleh seorang pelukis yang profesional dan terkenal . Apalagi lukisannya ikut dalam pameran beliau," pungkasnya mengakhiri panggilan.

(kpl/aal/gtr)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING