#KLHITS2017: 5 Artis Cilik Ngehits 2017

Minggu, 31 Desember 2017 23:30 Penulis: Natanael Sepaya
#KLHITS2017: 5 Artis Cilik Ngehits 2017 5 Artis Cilik Yang Hits di Tahun 2017 © Istimewa

Kapanlagi.com - Artis cilik di Indonesia saat ini memang tidak banyak, apalagi jika dibandingkan seperti di era tahun 90-an. Tapi, setidaknya ada 5 artis cilik Indonesia baru yang berhasil dirangkum oleh KapanLagi.com, di mana mereka sukses mencuri perhatian di tahun 2017 ini.

Bukan cuma karena penampilannya saja, tapi juga bakat mengagumkan yang dimiliki oleh masing-masing artis cilik ini. Bahkan, berbagai penghargaan bergengsi pun pernah didapatkan oleh para artis cilik ini. Penasaran siapa saja mereka? Yuk simak satu per satu di bawah ini.

Adyla Rafa Naura Ayu (Naura)

© KapanLagi.com/Agus Apriyanto© KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Adyla Rafa Naura Ayu atau yang lebih akrab disapa dengan Naura merupakan penyanyi cilik yang makin gemilang saja karirnya di tahun ini. Putri sulung dari pasangan Nola Be3 dan Baldy ini memulai karirnya sejak tahun 2014 dengan mengeluarkan album pertamanya bertajuk DONGENG yang dilanjutkan dengan album keduanya LANGIT YANG SAMA pada tahun 2016.

Di awal tahun 2017 ini, Naura pun sukses menggelar Konser Dongeng Musikal ke-2 dengan membawakan 22 buah lagu hitsnya. Tak hanya ingin dikenal sebagai penyanyi, tahun ini pun Naura melebarkan sayapnya dengan bermain film drama musikal berjudul NAURA & GENK JUARA. Makin terkenal dan memiliki fans yang banyak, Naura pun mengaku menikmatinya meski harus kehilangan waktu bermainnya.

"Aku sangat menikmati. Justru aku tidak kehilangan privacy aku sendiri. Karena tetap bisa main kalau nggak ada nyanyi. Ya mungkin waktu bermainnya agak lebih sedikit. Tapi kalau aku nyanyi kan juga bisa sambil main. Nggak bete (kalau banyak yang minta foto) sih. Nggak apa-apa, boleh. Karena masih bisa ngeladenin Teman Naura (sebutan penggemarnya)," ujar Naura saat ditemui usai press screening film NAURA & GENK JUARA beberapa waktu lalu.

Meski filmnya tersebut sempat menuai kontroversi karena dianggap melecehkan agama Islam oleh sebagian kalangan, Naura tidak merasa kecil hati. Bahkan ia mendapat banyak dukungan dari para penggemarnya dan makin melambungkan namanya. Terbukti, penyanyi berusia 12 tahun itu mendapat dua penghargaan sekaligus untuk kategori Idola Kesayangan dan Anak Gemilang dalam acara Mom & Kids Awards 2017 yang digelar pada 13 Desember lalu.

Anodya Shula Neona Ayu (Neona)

© KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya© KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Bakat menyanyi Naura rupanya juga diikuti oleh sang adik, Anodya Shula Neona Ayu atau yang lebih dikenal dengan Neona. Anak ketiga dari pasangan Nola Be3 dan Baldy ini mulai mencuri perhatian publik saat tampil di konser Dongeng Musikal Naura pada tahun 2015 lalu. Selalu tampil menggemaskan dan lucu, tidak butuh waktu yang lama untuk Neona mendapatkan banyak penggemar.

Setelah mengeluarkan debut singlenya ADUH NEIK pada 2016 lalu, Neona pun kembali dengan karya terbarunya berjudul ADA DEH yang dirilis pada Oktober 2017. Penyanyi kelahiran 13 Juni 2009 itu juga aktif di channel YouTube-nya Diary Neo yang kini sudah memiliki 148 ribu subscribers.

Nola pun mengungkapkan bahwa Neona memiliki karakter yang berbeda dengan Naura. Anak bungsunya itu lebih ekspresif dibanding kakaknya. Neona itu anaknya lucu, periang, percaya diri, beda banget sama kakaknya yang kalem dan manis. Kadang dia tidak mau kalah dari kakaknya. Kalau dengar musik pasti langsung joget-joget sendiri. Bisa joget di mana saja dan kapan saja. Biasanya dia belajar sendiri, lihat video di YouTube dan dia olah sendiri," ungkap sang ibunda, Nola.

Muhammad Adhiyat (Ian Pengabdi Setan')

© KapanLagi.com/Agus Apriyanto© KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kalian yang sudah menonton film PENGABDI SETAN tentunya sangat gemas dengan tokoh anak kecil bernama Ian. Sosok anak bungsu yang berbicara dengan bahasa isyarat itu langsung menyita perhatian penonton dengan wajah imutnya. Karena aktingnya yang sangat mengesankan di film arahan Joko Anwar itu, pemilik nama asli Muhammad Adhiyat ini pun langsung menyabet tiga penghargaan bergengsi di tahun ini. Bocah berusia 6 tahun itu mendapat Piala Citra untuk kategori Pemeran Anak Terbaik pada Festival Film Indonesia (FFI) 2017, Pemain Anak Pilihan dalam Festival Film Tempo 2017 dan Aktor/Aktris Cilik/Remaja Terpilih Piala Maya 2017.

Melihat kesuksesan sang anak, orangtua Adhiyat pun bangga dan tidak menyangka dengan popularitas yang diraih sang anak di tahun 2017. Tahun ini pun Adhiyat baru menyelesaikan film produksi Falcon Pictures bergenre komedi yang akan tayang di tahun 2018. 'Alhamdulillah sih mungkin banyak yang ngasih apresiasi, bersyukur banget, soalnya nggak sangka karena itu baru film pertamanya ternyata banyak yang mungkin nganggep aktingnya memuaskan jadi banyak yang kasih apresiasi ya. Terima kasih," ujar Lidya, ibunda Adhiyat kepada KapanLagi.com.

Ibunda Adhiyat pun menuturkan jika kini Adhiyat sudah memiliki banyak fans. Bocah kelas 1 SD itu pun sangat bersemangat jika bertemu dengan penggemarnya karena ia memang suka bersosialisasi. 'Adhiyat kalau dibilang ada kakak-kakak fans datang dia tambah semangat, dia senang bersosialisasi sama orang. Jadi makin banyak ngobrol dia senang, semangat," kata sang ibunda.

Adhiyat pun mengungkapkan bahwa ia sangat senang jika bertemu para penggemarnya karena banyak yang memberikannya hadiah. "Senang (banyak fans). Ada yang kasih mobil-mobilan, tembakan, ada yang kasih sepatu juga," pungkas Adhiyat dengan wajah polosnya.

Sandrinna Michelle Skornicki

© KapanLagi.com/Bayu Herdianto© KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Sosok cantik, mungil dan menggemaskan ini mulai menarik perhatian publik saat bermain film SURGA YANG TAK DIRINDUKAN pada tahun 2015. Sandrinna Michelle Skornicki memerankan tokoh Nadia, putri dari Pras dan Arini yang diperankan oleh Fedi Nuril dan Laudya Cynthia Bella. Namun sebelumnya Sandrinna juga sudah sering wara-wiri di berbagai film dan sinetron.

Tahun 2017, Sandrinna kembali hadir dalam film sequel SURGA YANG TAK DIRINDUKAN 2. Akting Sandrinna di film ini makin menyita perhatian karena ia dituntut banyak adegan menangis yang tentunya membuat penonton terhanyut. Karena film ini pun, Sandrinna menjadi dekat dengan Bella dan layaknya hubungan ibu dan anak kandung.

Tak hanya tampil di Indonesia saja, rupanya Sandrinna juga bermain sinetron di Malaysia bersama dengan aktor Irwansyah. Keduanya diceritakan sebagai pasangan ayah dan anak. Hal tersebut diketahui dari akun instagram Sandrinna @skormichelle yang memang cukup sering berbagi kegiatannya. Dalam akun instagram tersebut, diketahui bocah berusia 10 tahun itu juga akan bermain film DANUR 2 bersama Prilly Latuconsina dan Sophia Latjuba yang filmnya akan tayang pada tahun 2018.

Azzahra Leola Wicuda (Zara Leola)

© instagram.com/zara_leola_official© instagram.com/zara_leola_official

Sejak mengeluarkan single Move It pada tahun 2016 lalu, karir Zara Leola makin meroket saja di tahun ini. Beberapa single pun dirilis mulai dari Bounce With Me, Let's Be Happy, Not To Bully dan Wake Up. Aksi dance yang enerjik dari anak berusia 11 tahun ini memang menjadi daya tariknya. Ia juga sering kali memperlihatkan aksi menarinya di akun instagramnya @zara_leola_official.

Zara merupakan anak sulung dari pasangan musisi Enda Ungu dan Eka Nilestari. Anak pertama dari tiga bersaudara ini memang menyukai menari sejak umur tiga tahun. Hal itu pun diungkapkan oleh sang ayah yang ditemui pada bulan Juni lalu.

"Kalau dance udah dari umur tiga tahun, sampai umur lima tahun itu dia (kursus menari) balet. Dari lima sampai delapan tahun itu dia belajar modern dance, terus dari umur delapan sampai sekarang itu hiphop. Semua dilakukan sembari belajar nyanyi dari umur enam tahun. Mungkin karena dia udah suka, jadi aku nggak terlalu banyak ngasih tahu harus bagaimana-bagaimana ya. Dia memang benar-benar suka kayak begitu, jadi ya gimana sih kalau orang udah suka. Nggak perlu disuruh juga dia akan melakukan semuanya," ungkap Enda.

Tak hanya memiliki bakat menari dan menyanyi, rupanya Zara juga mencoba dunia akting. Saat ini ia sedang terlibat dalam film berjudul PETUALANGAN MENANGKAP PETIR bersama aktor-aktor papan atas seperti Darius Sinathrya, Abimana Aryasatya serta komika Arie Kriting.

(kpl/rhm/ntn)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING