SELEBRITI

Kronologi Buntut Panjang Lina Mantan Istri Sule Meninggal - Makam Dibongkar Sampai Laporan ke Polisi

Jum'at, 10 Januari 2020 22:58 Penulis: Mahardi Eka Putra

KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Kabar meninggalnya Lina Jubaidah, mantan istri Sule, Sabtu (4/1) mengejutkan banyak pihak. Sule dan Rizky yang sedianya akan mengisi acara langsung memohon izin untuk melayat. Kepergian Lina untuk selamanya ini begitu tak disangka oleh Sule dan anak-anaknya karena beberapa hari sebelumnya mereka berlibur bersama Lina di Cipanas. 

Lina langsung dimakamkan pada hari kematiannya di makam keluarga yang dipilih oleh suaminya, Tedy. Sementara tahlilan pada malam harinya digelar di dua tempat berbeda. Satu di rumah adik Lina dan satunya lagi di tempat sahabat Lina. 

Meninggalnya Lina nyatanya diiringi dengan kasak-kusuk dari pihak keluarga besar Lina. Mulai dari pengakuan ibu dan adik Lina yang tidak boleh melihat wajah Lina setelah dimandikan, sampai ketidaksepakatan Tedy dan keluarga Lina dalam memutuskan di mana jenazah Lina harus dimakamkan. 

Belum cukup itu, Senin (6/1), Rizky Febian melapor kepada kepolisian terkait dugaan kejanggalan meninggalnya sang ibu. Dalam laporannya, ia menduga ada luka lebam di tubuh mendiang. 

Kalau KLovers belum sempat membaca semua berita terkait meninggalnya Lina, kami telah meringkasnya dalam poin-poin di bawah ini. 

 

 

 

 

1. Sabtu, 4 Januari 2020

1. Manajer Sule, Panji Komara mengabarkan meninggalnya Lina melalui Instagram.

2. Kabar ini juga dibenarkan oleh Abdurahman T Pratomo selaku pengacara Lina. Pengacara bertanya kepada keluarga tentang riwayat sakit Lina. Kabar yang didapatnya Lina punya riwayat sakit lambung. Diduga Lina juga menderita komplikasi darah tinggi akibat kelelahan sehabis liburan.

3. Dari penjelasan pengacara, Lina sempat dibawa ke Rumah Sakit Al Islam, Bandung setelah ditemukan pingsan pukul 4 kurang. Waktu kematian diperkirakan sekitar pukul 05.30 WIB.

4. Yani dan Utisah, adik dan ibu Lina, mengaku tidak diperbolekan melihat wajah Lina oleh Tedy di rumah duka. Disebut keduanya, Tedy tidak ingin jenazah Lina kena air mata.

5. Jenazah disemayamkan di rumah duka, Jalan Neptunus, Margahayu Raya, Kota Bandung.

6. Sule dan Rizky tiba turut mengikuti salat jenazah di rumah duka.

7. Pemakaman dilangsungkan di Bandung, di lokasi pemakaman keluarga yang telah ditentukan Tedy. Sule, dan Rizky turut menggotong keranda saat proses pemakaman berlangsung.

8. Terungkap bahwa keluarga belum sepakat tentang lokasi pemakaman. Keluarga ingin Lina dimakamkan di Cikutra, Ikky di Cimahi.

9. Diadakan tahlilan di rumah keluarga Lina, tepatnya di rumah adiknya Lina di Bumi Panyawangan. Sule terlihat hadir tapi tidak dengan Tedy. Disebut Tedy menggelar tahlilan sendiri di rumah teman Lina, yang bernama Pupung.

10. Dari pengakuan Tedy, ia memutuskan untuk menitipkan bayi mereka ke Pupung, sahabat Lina. Pertimbangannya karena Tedy harus kembali bekerja dan juga tidak ingin anaknya diboyong ke sana ke mari, karena usianya masih dua bulan.

11. Tedy dalam sebuah wawancara mengungkap bahwa dirinya bukan perebut bini orang. Ia menyebut bahwa Lina memutuskan menggugat cerai Sule karena tidak nyaman dan ada KDRT.

2. Minggu, 5 Januari

Dari pengakuan Sule, anak keduanya, Putri Delina Andriyani sempat dirawat di rumah sakit karena shock belum dapat menerima bahwa ibunya telah meninggal dunia. Putri juga disebut Sule tubuhnya tidak fit karena telat makan.

3. Senin, 6 Januari

1. Rizky Febian melapor ke Polrestabes Bandung karena curiga ada kejanggalan dalam kematian mendiang Lina. Rizky menduga ada luka lebam di tubuh mendiang. Belum ada nama terlapor dalam laporan Rizky ini.

2. Polrestabes Bandung bekerja sama dengan rumah sakit tempat Lina dirawat sebelum meninggal untuk lakukan penyidikan.

3. Keluarga Lina setuju dan siap melakukan otopsi jenazah Lina

4. Sule, ayah Rizky Febian ketika dihubungi lewat telepon oleh tim KapanLagi.com pun tak banyak berkomentar mengenai laporan ini.

4. Selasa, 7 Januari

Tedy mengaku baru tahu tentang laporan Rizky terkait kematian Lina. Meski dalam laporan Rizky tidak melaporkan individu tertentu, Tedy siap menuntut balik jika memang ia terbukti tidak bersalah karena merasa nama baiknya sudah dicemarkan.

5. Rabu, 8 Januari

1. Rizky mengungkapkan rasa kangennya kepada Lina lewat lagu yang diunggahnya di Instagram

2. Setelah mendapatkan laporan dari Rizky Febian mengenai dugaan kejanggalan pada kematian Lina, polisi langsung bergerak cepat. Dari pantauan beragam sumber, Polisi melakukan penggeledahan di rumah Tedy yang menjadi tempat Lina pingsan sebelum meninggal.

3. Tidak hanya menggeledah rumah Teddy dan Lina, polisi juga meminta keterangan dari Tedy. Ia pun menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan oleh polisi.

4. Tedy menyerahkan barang pribadi mendiang istrinya kepada polisi. Salah satunya adalah ponsel yang selama ini dipakai oleh Lina.

5. Pihak keluarga almarhumah, termasuk Rizky mengungkap alasan mengapa mereka mengajukan laporan ke polisi. Mereka ingin tahu bagaimana sebenarnya apa yang terjadi saat Lina meninggal, kenapa tidak ada surat kematian.

6. Kamis, 9 Januari

1. Makam Lina dibongkar untuk dilakukan otopsi oleh pihak kepolisian. Jenazah Lina juga akan dipindahkan setelah otopsi antara di Nagrog (Ujung Berung, Kota Bandung) atau Kota Cimahi.

2. Pihak kepolisian daerah Jawa Barat dan tim forensik sudah mulai melakukan otopsi dari jenazah almarhumah Lina mantan istri Sule. Hasil visum jenazah Lina diprediksi akan keluar lebih cepat dari perkiraan semula, 14 hari.

3. Akhirnya lewat musyawarah keluarga, Tedy setuju jenazah Lina dimakamkan di TPU Ujung Berung. Proses tanda tangannya juga disaksikan oleh pihak kepolisian setempat.

4. Tedy sendiri datang ke Polretabes Bandung untuk menjalani pemeriksaan. Hapenya disita dan rekaman CCTV di rumahnya pun diperiksa.

5. Paranormal Mbak You memprediksi kalau Tedy menyembunyikan sesuatu dari publik. Hal itu ia ungkapkan langsung lewat sebuah cuplikan video di Instagram.

6. Polisi menyelediki dugaan Lina meninggal tidak wajar, dugaan ada lebam di mulut dan dagu serta terkait racun atau kekerasan kepada Lina.


(kpl/dka)


REKOMENDASI
TRENDING