SELEBRITI

Kronologi Insiden Heboh Iqbaal Ramadhan di KRL Jakarta: Dijaga 6 Bodyguard dan Tulis Permintaan Maaf

Rabu, 05 Februari 2020 22:45 Penulis: Guntur Merdekawan

Iqbaal Ramadhan © KapanLagi/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Hari ini, Rabu (5/2), terjadi sebuah keramaian yang luar biasa di Stasiun Gondangdia, Jakarta. Bukan tanpa alasan, rupanya tim MILEA: SUARA DARI DILAN menjalani kegiatan promosi di KRL Commuter Line. Pada momen itu, sang bintang utama, Iqbaal Ramadhan pun terlihat hadir.

Namun harus diakui jika pada kesempatan itu suasana sempat chaos. Bahkan, Iqbaal sampai harus menuliskan sebuah permintaan maaf yang serius di akun Instagram-nya.

Pastinya banyak yang bertanya-tanya, apa sih yang sebenarnya terjadi di sana? Buat kalian yang ketinggalan beritanya, simak kronologi detilnya berikut..

 

 

1. Datang Telat

Sesuai jadwal, awak media sudah menantikan kehadiran para pemain dan kru dari MILEA: SUARA DARI DILAN di Stasiun Gondangdia. Salah satu buruan utama mereka tentunya sosok Iqbaal.

Namun pada kenyataannya, awak media harus bersabar menunggu sekitar hampir 2 jam. Alasannya, Iqbaal datang terlambat karena ada kegiatan lain yang tak bisa ditinggalkan. Awak media telah menanti sejak jam 13.00, sementara Iqbaal baru datang pukul 14:30.

2. Dapat Pengawalan Ketat dari Bodyguard

Setibanya Iqbaal di lokasi, publik pun langsung heboh dan menyerbu sang idola. Pada momen itu, Iqbaal terlihat mengenakan masker layaknya artis-artis korea ketika berada di bandara.

Satu hal lain yang mencuri perhatian adalah, dirinya mendapat kawalan yang begitu ketat. Bagaimana tidak, ada sekitar 6 orang bodyguard yang disewa hanya untuk mengawal Iqbaal dari tangan-tangan jahil para fans. 

3. Turun Dari KRL

Iqbaal dan kru pun lantas masuk ke KRL jalur Jakarta-Bogor untuk menjalani proses promo film seperti yang sudah dijadwalkan. Awak media pun turut masuk, belum lagi ada penumpang lain dan juga fans yang sengaja naik hanya untuk melihat idola mereka dari dekat. Walhasil, suasana di dalam KRL begitu penuh sesak.

Di tengah-tengah perjalanan, tiba-tiba Iqbaal, Debo Andryos dan Giulio Parengkuan tak lagi terlihat di dalam KRL. Usut punya usut, mereka bertiga telah turun dan bergegeas ganti naik mobil menuju tempat tujuan lainnya. Sontak hal itu membuat para awak media bertanya-tanya kebingungan. Ada apakah gerangan?

4. Klarifikasi Permintaan Maaf Iqbaal Ramadhan

Tak lama setelahnya, Iqbaal pun membuat sebuah larifikasi sekaligus permintaan maaf lewat IG Story-nya. Ternyata cowok berusia 20 tahun itu memang sengaja turun dari KRL karena merasa bersalah sudah mengganggu kenyamanan para penumpang commuter lain.

"Sore teman-teman. Hari ini, kegiatan promo yang saya lakukan membuat saya merasa SANGAT bersalah. Saya merasa mengganggu keamanan dan kenyamanan para pengguna commuter. Kami, para cast dinaikkan ke kereta penumpang umum bersama media yang jumlahnya banyak sekali. Saya atas nama pribadi merasa sangat bersalah karena sudah mengganggu dan mengambil space teman-teman pengguna commuter demi kepentingan komersial.

Saya mau minta maaf untuk para pengguna commuter Jakarta-Bogor yang sudah merasa terganggu dengan adanya kegiatan promo di jam pulang kantor. Saya juga minta maaf kepada teman-teman media yang harus berdesak-desakan dan merasa tidak nyaman dengan tidak disediakannya tempat yang layak untuk mengambil gambar di dalam gerbong. Yang terpenting, saya minta maaf kepada teman-teman fans yang sudah datang ke Bogor dan menanti saya untuk promo di sana. Semoga kita bertemu di lain nwaktu.

Sekali lagi atas nama pribadi saya minta maaf yang sebesar-besarnya. Semoga teman-teman yang berpapasan dengan saya tadi selamat dan nyaman sampai di rumah masing-masing," tulis Iqbaal pada postingannya.

5. Sudah Izin Pihak PH

Awak media lantas menghubungi Dinda Kamil selaku manager Iqbal terkait masalah ini. Dinda menjelaskan jika langkah itu diambil lantaran artisnya merasa tak enak telah mengganggu aktivitas publik untuk kepentingan promo filmnya.

"Seperti yang sudah Iqbaal posting, kondisi tadi kan bebarengan dengan penumpang umum, berarti kegiatannya mengganggu penumpang. Yang Iqbaal posting itu rasa bersalah karena dia merasa sudah mengganggu. Seperti kita tahu kereta penuh, sementara kita bawa tim juga, akhirnya space terpakai untuk kepentingan yang bisa dilakukan di tempat lain," jelas Dinda.

Bahkan aksi Iqbaal itu disebut sudah atas kesepakatan bersama dengan pihak Production House. "Sebenarnya sudah jadi keputusan saya untuk Iqbaal tidak jadi ikutan promo ke Bogor, itupun atas izin PH-nya. Saya sudah hubungi dan melihat ketidaksiapan kalau sampai harus turun pindah ke mobil. Pengamanan kita ada tim sendiri, cuma apa yang sudah direncanakan akhirnya tidak bisa diakomodir yang ada di lapangan," tuntasnya.


REKOMENDASI
TRENDING