SELEBRITI

Kronologi Konflik Panas antara Anji dan Dyrga Dadali Band

Jum'at, 28 Desember 2018 20:35 Penulis: Guntur Merdekawan

Anji ogah turunkan videonya yang jadi kontroversi / Credit: KapanLagi - Akbar Prabowo

Kapanlagi.com - Salah satu postingan video Anji di Youtube menimbulkan sebuah kontroversi. Ceritanya, pelantun lagu Dia itu membahas tentang packaging album fisik dari beberapa band Indonesia. Ada yang dipuji, ada pula yang dikritiknya.

Nah secara kebetulan, salah satu album yang mendapat penilaian negatif dari Anji adalah milik band Dadali. Mengetahui hal itu, salah satu personel Dadali, Dyrga pun tak tinggal diam. Ia menuliskan kritikan pedas untuk Anji mengenai postingan video yang dianggapnya merugikan tersebut.

"Lu nggak nge-judge, kenapa CD cover gue yang ditunjuk jadi contohnya? Paling nggak lu blur kek CD gue. Laki kok nyinyir," tulis Dyrga pada salah satu postingan Instagram-nya yang kini sudah dihapus.

Pada videonya, Anji memang sudah mengatakan dengan tegas jika Ia sama sekali tak mengkritik band tertentu. Pria berusia 40 tahun itu hanya memberikan penilaiannya terhadap packaging dari album fisik yang dirilis. Sayangnya, alasan itu tak bisa diterima oleh Dyrga.

1. Jawaban Anji

Mengetahui videonya ramai jadi bahan perbincangan publik, Anji pun buka suara. Sekali lagi, pria bernama lengkap Erdian Aji Prihartanto itu menekankan jika dirinya sama sekali tak ada niatan untuk mengkritisi Dadali ataupun karya ciptanya.

"Saya mengkritisi, bukan berarti membenci dan berniat menyakiti. Tapi peduli. Supaya industri Musik lebih menggeliat dan banyak dilihat. Ketika bisikan dan ucapan kurang terdengar, perlu sedikit berteriak," ujar Anji pada salah satu postingan Instagram terbarunya.

"Ngomong-ngomong, video yang saya buat dan jadi rame itu bukan untuk mengkritisi Dadali. Tapi apresiasi dan pujian besar saya untuk @net.talentmanagement, @belialbumfisik dan tentunya @rizkyfbian yang sudah merilis album fisik yang BAGUS SEKALI. Saya iri. Pengen bikin seperti itu juga," sambungnya.

2. Enggan Hapus Video

Dadali sempat meminta agar Anji menghapus video postingannya tersebut. Anji akan mengedit part yang jadi permasalahan, namun Ia dengan tegas menolak untuk menurunkan videonya.

"Jadi tolong, jangan minta saya menghapus video itu. Saya membuatnya dengan kesungguhan. @tim.duniamanji akan menyunting (edit) bagian video yang dianggap merugikan. Tapi bukan menurunkan videonya dari channel saya. No way. Mari.. dukung Musisi dan Industri Musik Indonesia," pungkas Anji.


REKOMENDASI
TRENDING