Lagu Mbah Surip Masuk 'Top 10' RBT Provider GSM XL

Selasa, 04 Agustus 2009 20:06 Penulis: Anton
Lagu Mbah Surip Masuk 'Top 10' RBT Provider GSM XL Mbah Surip (In Memoriam).
Kapanlagi.com - Kalau di Indosat, lagu Tak Gendong milik penyanyi Mbah Surip digunakan sekitar 60.000 pelanggan, operator GSM XL ternyata melayani lebih banyak pelanggan lagi yang berminat memakainya, yakni 70 ribu konsumen, kata GM Corporate Communication XL Myra Junor, di Jakarta, Selasa (4/8).

Jumlah pengguna RBT Mbah Surip tersebut terhitung mulai 17 Juni 2008 sampai dengan saat ini. Tak Gendong termasuk RBT populer karena masuk dalam Top 10 dalam dua bulan terakhir.

Mengenai iklan XL yang menampilkan Mbah Surip sebagai salah satu bintang iklan, Myra mengatakan, saat ini tengah dilakukan proses editing, sehingga mulai 10 Agustus dan selanjutnya iklan tersebut sudah tidak akan menampilkan seniman yang meninggal Selasa (4/8) pagi.

"Jumlah pelanggan yang mengaktifkan RBT Mbah Surip dari Februari 2009 sampai Juni 2009 sekitar 60.000 pelanggan," kata Division Head Content Management Indosat, Dhoya Sugarda.

Meskipun belum dihitung secara rinci, menurut Dhoya jumlah tersebut terdiri dari 3.500 pelanggan Indosat yang mengaktivasi bulanan dengan biaya Rp7.000 dan ada 51.500 pelanggan Indosat yang mengaktivasi mingguan dengan Rp3.000.

"Untuk pendapatan dari RBT Mbah Surip kita belum tahu karena kita belum hitung," kata Dhoya.

Dia juga enggan menjelaskan lebih lanjut persentase dari pendapatan RBT untuk Mbah Surip, karena kerja sama Indosat melalui label tempat Mbah Surip bernaung. Indosat sendiri belum melakukan rencana apapun terkait dengan meninggalnya Mbah Surip.

"Sampai detik ini belum ada rencana apa-apa karena masih koordinasi dengan label dan content provider," tambah Dhoya.

Mbah Surip (60), pada hari Selasa (4/8) pagi meninggal dunia dalam perjalanan ke Rumah Sakit Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes), Kramat Jati Jakarta Timur. Pemilik nama lengkap Urip Ariyanto itu lahir di Mojokerto, Jawa Timur, 5 Mei 1949.    

(kpl/bun)

Editor:

Anton


REKOMENDASI
TRENDING