Larissa Chou Bicara Tentang Pernikahan di Usia Muda Dengan Alvin

Kamis, 04 Mei 2017 11:52 Penulis: Ahmat Effendi
Larissa Chou Bicara Tentang Pernikahan di Usia Muda Dengan Alvin Larissa Chou ©KapanLagi.com/Adi Abbas Nugroho

Kapanlagi.com - Pada tanggal 6 Agustus 2016 lalu, Muhammad Alvin Faiz putra Ustaz Arifin Ilham menikah dengan seorang wanita bernama Larissa Chou. Pernikahan keduanya sempat viral karena dilangsungkan di usia yang sangat belia. Alvin menikah saat usianya baru 17 tahun, sementara Larissa Chou saat itu berumur 20 tahun. 

"Saya sama Alvin sekarang jadi trendsetter pasangan nikah muda. Tapi banyak juga yang mempersalahkan pernikahan kami. Kami dikira memprovokasi supaya menikah muda, padahal tidak. Kami meluruskan kalau kami tidak pernah jadi provokator," ujar Larissa Chou di Islamic Book Fair 2017, JCC Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (3/5)

"Menikah ini pilihan kami. Kebetulan Alvin adalah anak seorang publik figur. Itu kenapa pernikahan kita tersorot dan akhirnya jadi pantauan orang, komentar orang," tambahnya.

Larissa Chou menyikapi pro kontra yang muncul pasca pernikahannya. © KapanLagi.com/Adi Abbas NugrohoLarissa Chou menyikapi pro kontra yang muncul pasca pernikahannya. © KapanLagi.com/Adi Abbas Nugroho

Pernikahan keduanya yang viral menimbulkan pro dan kontra. Bahkan ada kalanya Larissa mendapatkan komentar yang tak terlalu menyenangkan dari netizen. Namun hal itu disikapinya dengan cukup bijak.

"Tidak sedikit yang menghujat. Katanya: 'Alvin menikahi saya karena fisik'. 'Nikah muda? Ah, karena main-main'. 'Rumah tangga memakai uang orangtua'. Tapi buat apa kalau ada 1000 orang mencintai, kami memikirkan 100 orang yang membenci? Dan saya memilih tidak peduli," ujarnya.

Beragam ujian menghampiri pasangan yang belum genap 1 tahun menikah ini. Meski demikian hubungan pasangan ini tetap terjalin hangat. Apalagi mereka percaya kematangan pernikahan tak hanya ditentukan oleh usia.

"Nikah muda ujiannya bener-bener dari omongan orang. Banyak yang mencela. Tapi kami memilih diam karena dengan diam saja sudah dapat pahala. Yang mencibir itu kadang ibu-ibu. Jadi terserah orang mau menikah muda atau nggak tergantung persiapannya," tandasnya. 

(kpl/abs/sjw)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING