SELEBRITI

Makin Berani, Ini Kata Raditya Dika dan Mo Sidik Soal Stand Up Comedy Hari Ini

Rabu, 10 Oktober 2018 16:30 Penulis: Editor KapanLagi.com

Vidio.com

Kapanlagi.com - Sebagai seni yang baru populer beberapa tahun terakhir di Indonesia, stand up comedy mengalami berbagai fase. Menurut Raditya Dika, ada evolusi yang terus digulirkan para komika. Hal itu ia ungkap dalam tayangan Stand Up Comedy Academy (SUCA) 4 babak 10 besar grup 1 semalam (9/10).

Ia memulai dengan mengulas sedikit soal stand up comedy di jamannya almarhum Taufik Savalas. "Kalau kita melihat awal banget almarhum Taufik Savalas mencoba dengan bungkusan stand up comedy yang diomongin adalah joke telling kan lelucon-lelucon lucu," tukasnya.

Radit melanjutkan dengan mengenang bagaimana ia bersama beberapa kawan meramaikan stand up di Comedy Cafe. Yup, kala itu di tahun 2011 stand up comedy jadi perhatian sekaligus terbentuknya komunitas Stand Up Indo.

Setelah itu Radit melihat perubahan stand up comedy semakin dark, artinya semakin banyak keresahan tabu yang dijadikan materi lawak. "Makin ke sini temen-temen makin dark, makin jujur makin berani. Jadi ini evolusi yang seru banget. Ngeliat temen-temen ngeluarin sisi gelapnya trus dibungkus dengan manis gitu untuk dijadikan sebuah peformance," tukas Radit.


REKOMENDASI
TRENDING