Malesbanget.com Awalnya Website 'Becandaan' Christian Sugiono?

Rabu, 18 April 2018 08:00 Penulis: Zaki Mursidan Baldan
Malesbanget.com Awalnya Website 'Becandaan' Christian Sugiono? © kapanlagi

Kapanlagi.com - Malang-melintang di layar kaca tanah air membuat Christian Sugiono menjelma jadi idola masyarakat Indonesia. Wajah yang tampan, kualitas akting menawan, dan minimnya gosip negatif merupakan beberapa faktor mengapa suami Titi Kamal itu layak dijadikan seorang teladan. Makin membanggakan karena ia tak hanya dikenal sebagai seorang entertainer, tapi juga digital entrepreneur. Yup, cowok yang akrab dipanggil Tian itu merupakan founder dari website tenar, MalesBanget.com atau MBDC.

Perintisannya dimulai ketika Tian masih menempuh pendidikan di Jerman. Bersama dua orang temannya, ia iseng membeli domain malesbanget.com yang dipakai buat mengakomodasi candaan mereka. Namun sayang, penggarapannya harus berhenti selama beberapa waktu karena ketiganya harus memprioritaskan pendidikan terlebih dahulu.

(c) kapanlagi(c) kapanlagi

Kemudian di tahun 2011, Tian lebih serius lagi dalam meng-handle MBDC. Susunan kepengurusannya dan pembagian tugasnya makin diperjelas. Mulai dari editorial, redaksional, freelancer, dan lain-lain. Berbekal kreativitas tanpa batas dalam menghasilkan konten menarik, popularitas MBDC mengalami peningkatan yang amat pesat.

Bila ditinjau lebih saksama, MBDC termasuk salah satu website humor di Indonesia yang menempati rating tertinggi. Yang lebih membanggakan lagi, meski punya nama besar di ranah entertainment, Tian tak memanfaatkannya sebagai ‘aji mumpung’. Startup tersebut tetap ia perjuangkan dengan kerja keras hingga jadi sepopuler sekarang.

(c) kapanlagi(c) kapanlagi

Selain MBDC, ternyata Tian juga punya startup lain yang tak kalah keren, yakni Setipe.com. Situs yang satu ini dibuat untuk mengakomodasi jomblowan dan jomblowati di seluruh Indonesia agar segera menemukan pasangan. Metodenya unik, yakni dengan melakukan seleksi ketat dan meneliti kecocokan dua orang yang berpotensi buat menjadi sepasang kekasih.

(c) kapanlagi(c) kapanlagi

Memetik pelajaran dari seorang Christian Sugiono, bahkan becandaan pun bisa menjadi sesuatu yang berharga bila digarap dengan serius. Kesuksesan ini nggak hanya milik Tian kok. Kamu juga bisa memetik ilmunya dan saatnya eksekusi sendiri impianmu untuk mengembangkan startup. Apalagi kini kesempatannya semakin terbuka lebar dengan ikutan The NextDev 2018!

Event ini merupakan ajang pencarian startup terbaik di bidang social impact yang dapat membawa perubahan dalam masyarakat. Ide kreatif yang dimiliki akan digodok sedemikian rupa lewat tahapan yang bakal dilalui para peserta nanti, mulai dari mentoring hingga pitching di hadapan dewan juri.

(c) Instagram/thenextdev(c) Instagram/thenextdev

Tahap awal The NextDev 2018 sudah resmi dibuka. Segera submit karyamu agar bisa ikut Pitching Day yang rencananya akan digelar di 7 kota Indonesia. Saatnya menjadi bagian dari startup movement bersama The NextDev 2018 dan majukan dunia digital Indonesia, yuk! Info lebih lengkap langsung saja klik di sini.

Nah, The NextDev juga kasih kamu kesempatan bertemu langsung dengan para sosok inspiratif di dunia digital sebagai 'pemanasan'. Christian Sugiono, Erastus Radjimin, Billy Boen, Dimas Djay, dan masih banyak lagi bakal menyapa kamu dalam event bertajuk iDEAX x The NextDev 2018. Acara tersebut bakal digelar pada 27 dan 28 April 2018 di SSCC Convention Hall, Pakuwon Mall, Surabaya.

Keren, kan? Makanya jangan sampai ketinggalan, segera daftarkan dirimu segera!

 

 

 

 

 

 

 

(adv/zki)


REKOMENDASI
TRENDING