SELEBRITI

Manajer Ria Ricis Beri Alasan Tetap Lanjut Syuting, Didiet Maulana: Lu Kira Virus Takut Sama Surat Izin

Selasa, 24 Maret 2020 00:12 Penulis: Renisya Satya Putri

© istimewa

Kapanlagi.com - Desainer fashion Didiet Maulana mengecam tindakan Ria Ricis beserta kru yang tetap ngeyel syuting di luar ruangan meski sudah ada imbauan untuk social distancing. Pada awalnya, Didiet mengetahui aksi viral YouTuber tersebut dari Insta Story seorang kawannya yang bernama Henny Myranda, seorang warga komplek tempat syuting Ria Ricis yang merasa terganggu.

Setelah melihat Insta Story tersebut, Didiet langsung menanyakan duduk perkaranya pada yang bersangkutan. Menurut pernyataan Henny Myranda, orang-orang yang melakukan syuting di komplek tersebut bukanlah warga setempat sehingga menimbulkan kecemasan warga di tengah pandemi Covid-19.

"Tanya, saya tanya langsung. Terus dia bilang iya nih Diet ini memang udah beberap kali dibilangin anak ini memang ngeyel banget. Kemarin itu jam 11 siang daerah town house mereka itu lagi didisinfektan. Kemudian abis itu katanya banyak orang datang untuk syuting dengan kru-krunya gitu. Orang-orang dari luar yang bukan orang di town house tersebut. Itu kan membuat kecemasan ya. Karena kan ya kita enggak tau kalau ketempel virus itu mana tau sih, virusnya enggak keliatan. Kita sekarang ngerasa sehat-sehat aja tapi kalau mereka bisa jadi carrier kan nggak bagus ya," ujar Didiet Maulana saat dihubungi lewat sambungan telepon, Selasa (24/3).

1. Surat Izin

Ketika ditanya mengenai pelaksanaan syuting, pihak manajer Ria Ricis menjelaskan bahwa kru sudah mendapat izin dari kepala lingkungan. Menanggapi pernyataan tersebut, Didiet mengatakan bahwa saat ini adalah keadaan darurat dan virus tidak takut dengan surat izin yang mereka miliki. Masyarakat harus sigap menyesuaikan sikap dengan keadaan yang sedang terjadi.

"Saya enggak tahu ada berapa. Bisa dicek kayaknya dia naikin di Twitter juga. Katanya sih ada banyak sih. Cuma banyaknya berapa ya, sekarang mau satu kek mau 10 kek mau 20 mau berapa kek gitu hanya dengan dia bilang katanya 'tapi kami sudah mengantongi izin dari kepala lingkungan' gitu. Di masa darurat kronis seperti ini ngantongin surat izin, lu kira virus bisa takut sama surat izin. Ini kan dengan keadaan kayak begini kan berarti ini keadaannya darurat, berarti cara kita bersikap juga harus darurat. Nggak bisa lagi pakai cara kayak gitu. Lu mau ngomong apa sih. Itu juga manajernya kayaknya ngasih respons balik dengan pokoknya intinya mereka mengantongi izin," tegas Didiet Maulana.

2. Sama-Sama Jaga Keselamatan

Di tengah pandemi yang sangat membahayakan ini, Didiet berpesan agar semua orang sama-sama menjaga kesehatan dan tidak berkilah dengan alasan apa pun. Selain perihal syuting yang dilakukan oleh Ria Ricis, Didiet juga menyayangkan cara YouTuber sensasional tersebut membentuk para pengikutnya yang mati-matian membela sang idola.

"Buat saya sekarang denial itu nggak penting ya. Kita harus sama-sama menjaga keselamatan gitu karena ini membahayakan banget. Dia juga udah shaping followersnya itu jadi punya pemikiran yang hadeh liat baca aja deh komentar-komentarnya dari followersnya," tutur Didiet Maulana.

3. Imbauan Keras

Tidak hanya ditujukan pada Ria Ricis, ternyata video IG TV Didiet Maulana juga ditujukan untuk para agensi dan rumah produksi yang tetap melakukan kegiatan produksi di luar studio. Menurut pernyataan Didiet, hal ini akan berbeda jika proses syuting dilakukan di dalam studio dengan persiapan yang matang.

"Imbauan keras ya. Saya nggak pernah segitunya sama orang tapi ini imbauan keras. Ini mungkin juga tidak menyentil dia aja tetapi juga para agency, rumah produksi yang sekarang masih berproduksi di luar gitu. Beda cerita kalau misalnya kayak di studio segala macam. Itu beda cerita karena kan sudah dikondisikan," sambung Didiet Maulana.


REKOMENDASI
TRENDING