Manohara Ambil Teladan Dari Sosok R.A. Kartini

Kamis, 18 April 2013 21:21 Penulis:
Manohara Ambil Teladan Dari Sosok R.A. Kartini Manohara Odelia Pinot
Kapanlagi.com - Sempat mengalami kisah pahit dalam rumah tangga bersama Pangeran Kelantan, Malaysia, Manohara Odelia Pinot, mengaku banyak belajar dari sosok pahlawan wanita R. A. Kartini.

"Lihat pengalaman hidup aku di tahun 2008, membuat aku banyak belajar dari Kartini. Seperti Kartini itu bisa kerja sendiri, wanita yang mandiri. Contohnya ibu aku, juga Kartini," ujar Mano, sapaan akrabnya, saat ditemui di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Kamis (18/4).

Menurutnya tidak hanya dia saja yang mencontoh kisah hidup dari Kartini ketika sedang terpuruk untuk bisa kembali dari keterpurukan.

Manohara.Manohara.


"Kita bisa lihat kuatnya Kartini mewujudkan impiannya. Sekarang ini banyak sekali yang ambil contoh dari beliau apalagi saat cobaan hidup kemarin. Mano juga ambil teladan beliau untuk lebih maju," sambungnya.

Mano menambahkan saat ini banyak sekali sosok Kartini yang ada di Indonesia. Namun, ia menganggap sosok Kartini di masa sekarang punya perjuangan yang lebih ringan dibandingkan zaman dulu.

"Kartini zaman sekarang kita sekarang lebih gampang karena lebih modern, setara dengan pria. Zaman dahulu belum seperti itu, lebih beruntung wanita zaman sekarang," tutupnya.

(kpl/pur/dis/phi)

Editor:


REKOMENDASI
TRENDING