Masih Kelas 3 SD, Anak Aa Gatot Sempat Malu Karena Dibully Teman-Teman

Minggu, 15 Oktober 2017 21:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Masih Kelas 3 SD, Anak Aa Gatot Sempat Malu Karena Dibully Teman-Teman Suci Patia - Aa Gatot Brajamusti © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Tahun 2016 silam, Aa Gatot Brajamusti bersama sang istri, Dewi Aminah ditangkap oleh pihak kepolisian ketika tengah pesta narkoba. Jika Aa Gatot masih harus menjalani masa hukuman, rupanya kini Dewi sudah kembali ke rumah untuk mengurusi anak-anaknya.

Suci Patia, putri dari Aa Gatot pun mengaku sangat lega dengan kembalinya sang ibunda. Pasalnya, selama kedua ortu absen, Ia harus jadi tulang punggung keluarga, menjaga, serta membiayai adik-adiknya.

"Aaaah, plong gitu. Tadinya beban aku kan harus jagain adik-adik, mendidik, kadang aku yang belum tau gimana sih, apalagi adik aku ada yang udah SMP, kalau dia pulang malem apa aku harus marahin, atau suruh belajar, atau gimana, yang gitu-gitu bikin aku bingung. Dengan adanya mamah, tugas itu sudah diambil alih lagi sama mamah. Jadi aku bisa fokus lagi bikin novel, kuliah, nggak fokus harus bayaran ini itu, ngurusin kerjaan rumah ini itu, kayak 80% beban aku tuh udah ilang. Alhamdulillah banget mamah pulang," ujar Suci ketika ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (12/10).

Suci tak malu bawa nama Brajamusti © KapanLagi.com®/Budy SantosoSuci tak malu bawa nama Brajamusti © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Suci sempat juga bercerita jika dirinya harus tabah menghadapi bully dari beberapa temannya karena kasus dari sang ayah. Dan ternyata adik Suci yang masih sangat kecil pun pernah mengalami hal serupa. Hal itu tentu membuat Suci sedih bukan main.

"Oh pernah! Apalagi yang kelas 3 SD ya. Dia pernah cerita, 'Teh, tadi ada yang nanya sama Alfa, papahnya dipenjara ya?', terus dijawab, 'Nggak kok enggak', gitu. Aku sedih aja, dia punya IG juga sampe di-private. Namanya juga sampai diganti juga, aku bilang sama mereka udah lah nggak apa-apa enggak usah sampe kayak gitu, jangan malu. Aku kasih pengertian pelan-pelan. Aku nggak mau mereka menghilangkan embel-embel Brajamusti. Itu kan dari papah, mereka sempat malu," sambung si cantik itu.

Yang pasti, Suci terus menekankan agar adiknya tak pernah malu memiliki ayah seorang Aa Gatot Brajamusti. Ya, meski kini tengah dijerat kasus yang berlapis, namun Ia tetap sosok ayah yang telah melahirkan dan juga membesarkan mereka.

"Aku kasih pengertian pelan-pelan. Aku kasih tau aja, biar gimanapun papah yang ngebesarin kita. Namanya anak SD kan bukan yang bisa, 'Jangan kayak gini, jangan kayak gitu', ya aku kasih contoh dari aku. Teteh aja banyak dapet komentar negatif gini gitu, nggak apa-apa. Kamu harus kuat. Aku kasih pengertiannya, mereka nggak ngebully, mereka cuma nanya aja. Aku kasih pengertiannya begitu. Temen-temen kamu tuh nggak ada yang malu kok punya temen kayak Alfa. Dulu sebulan sempat dia dateng ke sekolah harus ditemenin aku mulu, cuma lama-kelamaan temen-temennya juga bukan tipe nge-bully, jadi mereka main lagi," pungkasnya.

(kpl/pur/gtr)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING