Mayangsari Diingatkan Salat Oleh Anak

Kamis, 19 Juni 2014 04:31 Penulis: Ahmat Effendi
Mayangsari Diingatkan Salat Oleh Anak Mayangsari ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Mayangsari mengaku tidak pernah memaksa Khirani Siti Hartina Trihatmodjo, buah hatinya untuk beribadah. Menurutnya, dengan memberikan contoh, anaknya akan mengikuti apa yang kedua orangtuanya lakukan.

"Anak sudah 8 tahun. Sudah nggak usah diajarin. Dari umur 3 tahun itu dia sudah tahu kalau tengah malam itu sahur," ucapnya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (18/6).

Malah, pernah satu waktu istri Bambang Trihatmodjo itu diingatkan buah hatinya untuk menjalankan salat. Contoh yang baik bakal berpengaruh kepada perilaku yang positif.

Mayangsari lebih memilih memberikan contoh daripada mengajarkan teori kepada anak.Mayangsari lebih memilih memberikan contoh daripada mengajarkan teori kepada anak.

"Untuk pendidikan anak, orang tua akan melakukan treatment sama. Pernah anak yang mengingatkan saya untuk salat Maghrib," kata Mayang.

Percaya contoh lebih baik daripada teori, maka saat bulan Ramadan nanti, wanita kelahiran 23 Agustus 1971 itu tidak akan memaksa buah hatinya untuk berpuasa. 

"Puasa tahun kemarin puasa, meski nggak full. Saya nggak memaksakan, yang terpenting anak perlu contoh ketimbang teori," pungkasnya.

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING