Mbah Surip Sudah Ngomong Soal Kematian

Kamis, 06 Agustus 2009 12:22 Penulis: Yunita Rachmawati
Mbah Surip Sudah Ngomong Soal Kematian Mbah Surip
Kapanlagi.com - Sebelum ajal menjemput pada Selasa (4/8), Mbah Surip seakan sudah punya firasat. Menurut penuturan Iwan, kerabat dekat dan juga anggota Bengkel Teater Rendra, ketika bertemu Mbah Surip di saat-saat terakhir, musisi berambut gimbal yang mengaku pernah kerja di luar negeri itu sudah membicarakan hal-hal berbau kematian.

"Di preskon Rabu (29/7) lalu di Kampung Artis, dia dah ngomongin masalah kematian mulu. Mungkin firasat, teman-teman juga jadi kayak pada reuni di sana. Dan dia juga sudah pesen sama Mas Rendra. Dia minta sendiri, kalau mati, dia mau dimakamin di sini," kata Iwan.

Iwan juga mengungkapkan, sebelum meninggal Mbah Surip sempat SMS-an dengan tangan kanan W.S Rendra yang bernama Kalong. Waktu itu Rendra memang sedang sakit. "SMS-nya berbunyi, 'Salam damai doa untuk si Burung Merak Nusantara'. Itu balasan SMS Mbah untuk Mas Rendra," ujar Iwan.

Dijumpai di Bengkel Teater Rendra di Citayam, Depok, Jawa Barat, Rabu (5/8) sore kemarin, Iwan mengaku sudah kenal lama dengan Mbah Surip.

"Dulu ia juga sempat buka warung di Kampung Artis, sekitar tahun 2003, pas albumnya dibuat. Di warung itu ia juga sampai jualan CD. Warungnya bangkrut nggak hampir 1 tahun. Dia jualan kopi dan indomie, tapi dia tetap happy," pungkas Iwan.    

(kpl/mai/boo)


REKOMENDASI
TRENDING