Menang di FFB 2015, Mat Drajat Kenang Almarhum Didi Petet

Senin, 14 September 2015 21:40 Penulis: Rahmi Safitri
Menang di FFB 2015, Mat Drajat Kenang Almarhum Didi Petet Mat Drajat © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Berkat perannya sebagai Kang Komar di Preman Pensiun, Mat Drajat berhasil meraih penghargaan sebagai Pemeran Pria Terpuji Festival Film Bandung (FFB) 2015 Kategori Serial TV. Pria berambut gondrong itu sukses mengalahkan aktor-aktor hebat seperti Andhika Pratama, Samuel Zylgwyn, Evan Sanders hingga Reza Rahadian. Tentu ini kemenangan yang tak terduga bagi Mat Drajat.

"Perasaannya bangga dan apa yang di kerjakan selama beberapa tahun ke belakang membuahkan hasil. Nggak kepikir sama sekali dan nggak nyangka (menang). Ini seperti rahmat dari Allah SWT. Kedepannya niatnya untuk (terus) berlatih di dunia entertainment. Ingin membuat sesuatu yang  berkesan buat masyarakat" ujarnya saat ditemui di Monumen Perjuangan Rakyat, Bandung, Jawa Barat pada (12/9).

mat Drajat selalu ingat pesan alamarhum Didi Petet © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukaryamat Drajat selalu ingat pesan alamarhum Didi Petet © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Dalam kesempatan kali itu, ia juga mengucapkan terima kasihnya untuk almarhum Didi Petet yang telah memberikan banyak ilmu selama masih syuting bersama dalam sinetron tersebut. Almarhum Didi Petet yang berperan sebagai Kang Bahar selalu berpesan kepada dirinya untuk berakting dengan hati. Saat dirinya menerima piala, ia pun jadi terkenang oleh almarhum.

"Kenangan Kang Bahar, terima kasih. Selama almarhum masih ada beliau selalu berkata kalau akting yang penting dari hati. Itu pesannya," ungkapnya.

Dalam acara FFB 2015, almarhum Didi Petet juga menerima Lifetime Achievement atas dedikasinya terhadap seni peran di Indonesia. Tidak hanya Mat Drajat yang terkenang oleh sosok almarhum, aktor kawakan Deddy Mizwar juga terkenang akan sosok sahabatnya itu.

"Sebagai sahabat saya kira dalam seni peran fim Didi Petet salah satu orang yang konsisten sejak muda hingga akhir hayatnya menggeluti dunia perfilman. Itu perlu di apresiasi buat beliau. Sungguh tepat lah Lifetime Achievement ini. Agar menginspirasi aktor-aktor muda," ujar Wakil Gubernur Jawa Barat itu.

(kpl/rhm/pit)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING