SELEBRITI

Mengaku Tidak Pernah Mengenal Nuning Irpana, Aliff Alli Ajukan Pembatalan Perkawinan

Rabu, 12 Mei 2021 23:15

Aliff Alli © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Perkembangan terbaru datang dari persidangan isbat nikah dan permohonan cerai talak yang diajukan oleh Aliff Alli. Dalam sidang agenda pembuktian yang digelar pada Selasa hari ini (11/5/2021), muncul fakta bila pesinetron asal Malaysia itu telah mengajukan pembatalan perkawinan dengan Nuning Irpana.

Hal ini dibenarkan oleh Jajat selaku Humas Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Kepada awak media, ia mengatakan bila Aliff telah mengajukan pembatalan diwakili oleh kuasa hukumnya pada akhir April kemarin.

"Kuasa hukumnya telah mendaftarkan pembatalan perkawinan ada tanggal 27 April 2021 dan perkara ini belum dipersidangkan. Berdasar informasi yang diterima, perkara ini bakal dipersidangkan pada 17 Mei 2021," kata Jajat ditemui di kantornya.

 

 

1. Ajukan Pembatalan Beda Kawasan

Sebagaimana diketahui, pernikahan Aliff Alli dengan Nuning Irpana telah tercatat di KUA Cilandak pada November 2011 yang berada di kawasan Jakarta Selatan. Lantas, apakah bisa pembatalan perkawinan diajukan di Pengadilan Agama Jakarta Pusat?

"Yang jelas ini menjadi kewenangan Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Setelah dipersidangkan nanti majelis akan masuk kepada wilayah Pengadilan Agama Jakarta Pusat untuk menyelesaikan atau tidak. Nanti akan diukur dari pasal 25 UU Pernikahan tahun 1974. Kalau memang nanti Pengadilan Agama Jakarta Pusat tidak berwenang, perkaranya akan di NO (Niet Ontvankelijke Verklaard). Kalau berwenang, nanti akan lanjut sampai penyelesaian," lanjut Jajat.

 

 

2. Apakah Nuning Irpana Hadir di Persidangan?

Dalam sidang perdana nanti, belum diketahui apakah Nuning Irpana akan hadir. Namun pihak pengadilan akan memanggil kedua pihak baik pemohon maupun termohon.

"Kalau datang atau tidak terserah para pihak. Tapi pengadilan wajib memanggil para pihak. Kalau pemohon atau termohon hadir pada persidangan, sepenuhnya kembali ke mereka," tutup Jajat.

 

 


REKOMENDASI
TRENDING