Mengulik Kehidupan Syach Bersaudara, Sejak Dulu Kompak Luar Dalam

Rabu, 05 April 2017 15:38 Penulis: Wulan Noviarina
Mengulik Kehidupan Syach Bersaudara, Sejak Dulu Kompak Luar Dalam Syach bersaudara ©istimewa

Kapanlagi.com - Salah satu keluarga yang hampir semua anggotanya jadi selebritis adalah Syach bersaudara. Keempat anak Fritz G. Schadt dan Thendra, yaitu Atalarik Syach (43th), Teddy Syach (42), Attila Syach dan Attar Syach (37)terjun ke dunia model pada tahun 1990-an.

Berbekal wajah tampan dan postur tubuh yang tinggi, keempat Syach bersaudara mengawali karir jadi model dan mulai muncul di berbagai majalah remaja pada era 1990-an. Seperti majalah Aneka Yess, Kawanku, Gadis, Hai dan banyak majalah lainnya yang berjaya kala itu.

Keempat Syach bersaudara ini dikenal sangat kompak satu sama lain. Sejak mereka masih remaja hingga sekarang sudah berumah tangga dan memiliki anak, keempat pria tampan ini masih kompak.

Keturunan Jerman

Keluarga Syach yang tampan-tampan ini punya darah Jerman dan Belanda ©instagram/rinagunawan28Keluarga Syach yang tampan-tampan ini punya darah Jerman dan Belanda ©instagram/rinagunawan28

Penasaran dari mana wajah kebulean keempat Syach bersaudara? Di dalam darah mereka mengalir darah Jerman dan Belanda dari sisi ayah, Fritz G. Schadt. Meski demikian, sejak kecil Fritz sudah tinggal di Indonesia, dan tak mau pulang ke Eropa pasca kemerdekaan Negeri ini.

Dari pernikahannya dengan Thendra, Fritz memiliki empat orang anak. Uniknya, keempat anaknya mengikuti jejaknya terjun ke dunia seni peran. Fritz dulunya adalah seorang aktor yang main di beberapa judul film, kemudian berganti profesi jadi sutradara sampai akhir hayatnya.

Dari darah Jerman dan Belanda yang dipadukan dengan Indonesia, wajah anak-anak Fritz jadi tampan-tampan. Atalarik yang nampak paling bule dibandingkan dengan adik-adiknya. Namun Teddy, Attila dan Attar juga sama gantengnya dengan Arik.

Saling Mendukung
Attila menjaga kedua anak Atalarik yang sekarang sedang umrah dan dalam proses cerai ©facebook/attilasyachAttila menjaga kedua anak Atalarik yang sekarang sedang umrah dan dalam proses cerai ©facebook/attilasyach

Kehidupan keluarga Syach tidak lepas dari pasang surut dan juga berbagai masalah. Namun mereka selalu kompak saling mendukung satu sama lain.

Seperti ketika Attila bercerai dengan Wulan Guritno pada tahun 2002 lalu, semua keluarganya memberikan dukungan. Attila adalah anak yang pertama kali menikah di keluarga Syach, namun sayang pernikahannya dengan Wulan tidak bertahan dan berujung perceraian dan perebutan hak asuh anak.

Ketika itu, Atalarik, Teddy dan Attar langsung turun tangan memberikan dukungan. Bahkan Attar sampai harus berurusan dengan pihak berwajib dan masuk penjara selama beberapa bulan karena kasus perkelahian kala membela Attila.

Kini ketika Attalarik yang mendapatkan masalah dengan rumah tangganya, giliran adik-adiknya yang memberikan dukungan. Ketika Arik umrah, Attila yang menjaga kedua anak kakaknya di Jakarta dan membela sang kakak lewat media sosial.

Berprofesi Sama
Teddy, Attar dan Atalarik ketika masih jadi model ©instagramTeddy, Attar dan Atalarik ketika masih jadi model ©instagram

Dari keempat Syach, hanya Attila yang tidak terjun jadi aktor. Sampai sekarang Atalarik, Teddy dan Attar masih bermain sinetron. Mereka mengawali karir sebagai pemeran muda yang tampan, hingga sekarang sudah jadi pemeran bapak-bapak, namun masih eksis.

Atalarik mengawali karirnya di dunia seni peran lewat sinetron Pernikahan Dini. Sementara Teddy Syach mulai bermain sinetron lewat proyek Demi Masa dan Attar mengawali debutnya lewat sinetron Sampeyan Muslim?.

Attila sendiri jarang muncul di depan publik dan menurut situs Linkedin.com, Attila sekarang jadi direktur kreatif PT. St Java Indonesia  yang bergerak di bidang desain. Usai jadi model, Attila benar-benar menjauh dari dunia hiburan Indonesia. Pasangannya sekarang pun bukan berasal dari dunia model atau sinetron.

Istri-Istri Juga Artis

Istri-istri Syach bersaudara juga seleb ©instagram/attar.syachIstri-istri Syach bersaudara juga seleb ©instagram/attar.syach

Selain Attila, istri tiga Syach bersaudara berasal dari kalangan artis. Setelah Attila menikah, Teddy menyusul dengan mempersunting Rina Gunawan yang dulu dikenal sebagai model majalah dan host acara di televisi. Teddy dan Rina menikah pada tahun 1998 dan kini dikaruniai dua orang anak.

Kini Rina Gunawan lebih banyak terjun ke dunia bisnis lewat wedding organizer yang ia dirikan. Namun dengan klien yang banyak dari kalangan seleb, Rina pun masih sering muncul di layar kaca.

Pada tahun 2004, giliran si bungsu Attar Syach yang menikah dengan Ananda Lontoh. Pada masanya, Attar dan Ananda adalah model yang sering wara-wiri di cover majalah Aneka, Gadis, Hai dan sejenisnya. Setelah menikah dan punya anak, baik Attar maupun Ananda masih bermain sinetron dan film. Terakhir, Ananda beradu akting dengan Shaheer Sheikh di sinetron Namaku Yusuf.

Atalarik, si sulung justru menikah paling akhir dibanding adik-adiknya. Ia baru melepas masa lajang pada tahun 2012 silam dengan menikahi Tsania Marwa. Pernikahan Arik membuat Teddy lega luar biasa, karena akhirnya kakaknya membina rumah tangga seperti adik-adiknya.

Teddy Seperti Anak Sulung
Sekarang Teddy seperti anak sulung di keluarganya ©instagram/teddysyach74Sekarang Teddy seperti anak sulung di keluarganya ©instagram/teddysyach74

Meski sebenarnya anak kedua, namun bagi keluarga Syach, Teddy lebih seperti anak sulung dibandingkan Atalarik. Teddy dianggap lebih bijaksana dalam bersikap ketimbang saudara-saudara lainnya. Rumah tangganya pun adem ayem dan jauh dari gosip, sehingga kerap dijadikan jujugan keluarga untuk bertukar pendapat.

Namun pada dasarnya semua keluarga Syach saling menyayangi satu sama lain. Dalam keadaan apapun, mereka saling mendukung dengan caranya masing-masing.

(kpl/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING