Momen Dilematis Joko Anwar Saat Decide Arah Karirnya

Rabu, 09 Agustus 2017 08:15 Penulis: Zaki Mursidan Baldan
Momen Dilematis Joko Anwar Saat Decide Arah Karirnya (c) Kapanlagi

Kapanlagi.com - Menjadi sutradara unggulan tanah air seperti sekarang ini jelas tak didapat seorang Joko Anwar dengan mudah. Diperlukan keberanian untuk mengambil keputusan dan konsistensi tingkat tinggi dalam melahirkan film-film jempolan. Bukan sekadar isapan jempol belaka, pria kelahiran 3 Januari 1976 tersebut membuktikan kapasitasnya dengan memproduksi puluhan judul berkualitas. Beberapa di antaranya adalah A COPY OF MY MIND, MODUS ANOMALI, IMPETIGORE, PINTU TERLARANG, JAKARTA UNDERCOVER, ARISAN!, JANJI JONI, dan lain sebagainya.

Namun, tentu saja bukan perkara mudah untuk menjelma jadi salah satu sosok paling berpengaruh di industri perfilman tanah air seperti sekarang. Dalam perjalanan kariernya, Joko Anwar diharuskan untuk decide berbagai hal sulit dan dilematis. Tiap keputusan yang diambil bakal membawa pengaruh besar buat masa depannya. Tapi pria kelahiran Medan, Sumatera Utara itu nggak menyerah begitu saja. Sosok yang tumbuh besar dengan menonton film kung fu dan horor itu decide buat berjuang dan maju!

KapanLagi / Budy SantosoKapanLagi / Budy Santoso

Cerita selengkapnya pengambilan keputusan penting lulusan Institut Teknologi Bandung itu bisa kamu simak dalam web series terbaru bertajuk Gue DECIDE. Hasil kerja sama KapanLagi Network dengan Slate itu secara blakblakan menampilkan seorang Joko Anwar yang banyak bertutur perihal masa sulit ketika dihadapkan pada kondisi dilematis.

Sejak kecil, Joko Anwar selalu bercita-cita untuk membuat film yang mampu memberikan inspirasi pada hidup orang lain. Bukan sekadar tontonan yang berorientasi pada selera pasar saja. Prinsip yang ia pegang teguh itu membawanya pada keadaan sulit. Pria 41 tahun bercerita jika suatu kali pernah ia bahkan hidup hanya dengan makan arem-arem selama dua bulan. Ditambah memburuknya kondisi kesehatan ibunya yang memburuk, akhirnya alumni SMA Negeri 1 Medan itu decide untuk menjual barang-barang yang dimiliki.

KapanLagi / Bayu HerdiantoKapanLagi / Bayu Herdianto

Godaan buat memproduksi film-film yang nggak ia sukai masih saja berdatangan. Akan tetapi Joko Anwar nggak mau menjadikan film sekadar tempat cari makan aja. Akhirnya, ia decide buat membuat film yang benar-benar dapat menghadirkan inspirasi dan dampak positif bagi seluruh rakyat Indonesia. Lantas apa yang selanjutnya dilakukan oleh pria berzodiak Capricorn ini?

Saksikan selengkapnya penuturan Joko Anwar tentang perjuangan mempertahankan prinsip dan keputusan di guedecide.com. Web series yang penggarapannya dipercayakan pada Ardy Octaviand, Sim F, dan Surya Adi Susianto itu banyak banget mengungkap sisi lain dari publik kenamaan tanah air yang decide buat menjalani panggilan hidup. Nggak cuma Joko Anwar aja, kamu juga dapat mencuri ilmu dari pengalaman dari Fachri Albar, Rio Dewanto, Dipha Barus, dan Maruli Tampubolon, dan masih banyak lagi sosok inspiratif yang ceritanya bisa jadi pelajaran buat kamu.

Seru banget, kan? Yuk, tonton selengkapnya di guedecide.com, KLovers!

(kpl/zki)


REKOMENDASI
TRENDING