SELEBRITI

Mongol Stres Beri Bantuan Dan Hiburan Untuk Tim Garda Depan Penanganan Covid 19 Di Kampung Halamannya

Senin, 22 Juni 2020 16:05 Penulis: Canda Dian Permana

Mongol Stress © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Rony Imannuel atau yang lebih akrab di sapa Mongol Stres baru saja pulang ke kampung halamannya di Menado. Selama di sana, Mongol tak hanya berdiam diri di rumah, tapi ia ikut serta memberikan bantuan untuk tenaga medis ditempatnya.

Hal tersebut ia sampaikannya saat ditemui di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, Minggu (21/6). Dua bulan lebih di Menado, Mongol aktif mendatangi rumah sakit dan posko relawan penanganan covid 19.

"Kemaren gua sempat pulang kampung ke Manado. Jadi dua bulan lebih di Manado, sekarang udah di Jakarta lagi kan karena bakal ada syuting, udah mulai beraktivitas tapi tetap mengikuti protokol," ucap Mongol.

"Gua selama corona ini di Manado memberikan tambahan asupan gizi buat para medis. Jadi gue punya program sarapan sehat dan makanan sehat buat para medis dan relawan Covid 19. Setiap hari gue nganterin makanan ke rumah sakit dan posko-posko relawan," lanjutnya.

1. Jalankan Kegiatan Mulia

Tentu saja, komika berusia 41 tahun ini tak sendiri melaksanakan kegiatan sosialnya itu. Bersama teman-teman komunitas di Menado, ia menjalankan kegiatan mulianya tersebut.

"Ada tim punya Mongol. Jadi Mongol bersama teman-teman komunitas Mongol, kan Mongol punya komunitas Generasi Milenial Kawanua yang identik dengan Sulawesi Utara, Manado," katanya.

2. Berikan Hiburan Lewat Stand Up Comedy

Selain itu, Mongol pun juga menceritakan hampir tak ada duka ketika membantu pasukan garda depan penanganan covid 19. Tak hanya memberi bantuan berupa asupan makanan, Mongol pun ternyata juga memberikan hiburan berupa stand up comedy untuk para medis.

"Sebenarnya justru lebih banyak sukanya. karena melihat teman-teman medis yang nggak pulang-pulang padahal sangat capek, justru dengan kita datang dan melihat mereka ketawa karena kehadiran kita, itu justru kebahagiaan. Jadi gue di rumah sakit juga menghibur biar cuma lima sampai tujuh menit" pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING