Mpok Atiek: HIM Damsyik Adalah Legend

Minggu, 05 Februari 2012 07:23 Penulis: Fajar Adhityo
Mpok Atiek: HIM Damsyik Adalah Legend Mpok Atiek
Kapanlagi.com - Kepergian HIM Damsyik untuk kembali ke sang Khalik tak hanya menyiratkan kepedihan keluarga serta sahabatnya, namun juga kehilangan bagi dunia seni peran. Salah satu sahabat HIM Damsyik, Mpok Atiek mengatakan bahwa beliau bisa dikatakan sebagai legendaris dalam perfilman Indonesia.

Meski sudah tua, namun HIM Damsyik masih total dan mengikuti syuting di berbagai film atau FTV. Keramahan beliau membuat semua orang merasa dekat. Dia juga tak pelit dalam memberikan ilmu ke para juniornya.

"Dia udah aktor senior banget, boleh dibilang legend. Dia itu jauh banget di atas Mpok Atiek. Dia walaupun enggak selevel tapi masih mau bergaul, sering tegur-teguran, bercanda, mau ngajarin. Bagi-bagi ilmu lah," paparnya.

Bagi Mpok Atiek akting yang paling menancap dalam karir HIM Dasyik adalah peran Datuk Maringgih di film SITI NURBAYA. Saking pasnya dengan peran yang ia mainkan, orang mengenalnya dengan tokoh tersebut.

"Aktingnya dia yang enggak bisa dilupain orang yang pasti pas dia jadi Datuk Maringgih itu ya. Itu kayaknya enggak ada orang yang enggak tahu ya. Belum ada yang bisa nandingin," tukasnya saat dijumpai di rumah duka HIM Damsyik, Jumat (3/2).    

(kpl/dis/faj)

Editor:

Fajar Adhityo


REKOMENDASI
TRENDING