Muka Artis, Rizky Hanggono Lolos Tilang

Kamis, 17 Juli 2014 16:41 Penulis: Darmadi Sasongko
Muka Artis, Rizky Hanggono Lolos Tilang Rizky Hanggono © KapanLagi.com/Budy_Santoso
Kapanlagi.com - Hampir semua pemotor pernah berurusan dengan polisi lalu lintas karena pelanggaran. Aktor Rizky Hanggono pun mengaku langganan terkena tilang, terutama saat masih membawa sepeda motor. Paling sering dialami saat salah memutar atau salah belok.

Semula, wajah artisnya dikira sudah dikenal oleh petugas, sehingga sangat berharap dibebaskan. Padahal saat itu, sudah banyak film dan sinetron yang sudah dibintanginya.

"Dikirain muka sudah dikenal. Padahal dulu sudah main film UNGU VIOLET dan sinetron JOMBLO masih tayang. Gue pikir bebas kan, ternyata kena tilang juga. Bayar deh," kata Rizky Hanggono sambil tertawa di Epicentrum XXI, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (17/7).

Namun ada pengalaman yang menarik untuk kasus terakhir. Suatu hari, Rizky melakukan pelanggaran karena salah memutar. Seperti kasus sebelumnya, sang polisi kemungkinan juga tidak mengenal dirinya. Sehingga perlahan-lahan menunjukkan kalau dirinya seorang artis film.

Rizky Hanggono © KapanLagi.comRizky Hanggono © KapanLagi.com

"Terus saya bilang, ‘Maaf Pak ini mau syuting ke Atmajaya’. Dia tanya ‘Oh Artis mas?’ Dia langsung buka helm dan manggil temannya ‘Eh artis-artis’," katanya.

Rupanya cara terakhirnya cukup berhasil, sehingga polisi membebaskannya dari tilang. Dia dipersilakan untuk melanjutkan perjalanan. "Akhirnya lolos. Sampai ngaku-ngaku eh gue baru dibebasin," tegasnya sambil tertawa.

(kpl/abs/dar)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING