SELEBRITI

Nasib Terkini Trio 'Ikan Asin', Rey Utami Bebas - Galih Ginanjar dan Pablo Benua Masih Mendekam di Penjara

Selasa, 10 November 2020 21:10

Rey Utami bebas dari penjara © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kabar terbaru datang dari presenter Rey Utami. Salah satu terpidana kasus video 'Ikan Asin' itu dikabarkan sudah bebas dari penjara.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Rika selaku Ditjen Pas Kemenkumham. Menurut penuturannya, Rey sendiri sudah bebas sejak hari Minggu lalu.

"Iya betul, tanggal 8 November hari Minggu pagi (sudah bebas)," ujar Rika, usai dihubungi lewat pesan singkat Whatsapp, Selasa (10/11).

1. Nasib Galih Ginanjar dan Pablo Benua

Sementara itu, berbeda nasib dari Rey Utami, baik Pablo Benua maupun Galih Ginanjar hingga kini masih mendekam di penjara. Lalu, bagaimana penjelasan Ditjen Pas Kemenkumham terkait hal ini?

"Jadi memang putusan kasasinya belum kita terima, belum turun atau dalam arti kata, putusan kasasi mungkin belum diputus di Mahkamah Agung sehingga belum bisa diturunkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan berarti belum bisa ketahui hasilnya," lanjutnya.

2. Januari Sudah Bebas?

Meski begitu, menurut penuturan Rika, di bulan Januari 2021 nanti, Galih dan Pablo sudah menjalani 2/3 masa hukuman. Oleh karena itu, bisa diperkirakan kalau keduanya bisa bebas bersyarat nantinya.

"Nanti pertengahan Januari dia sudah menjalani dua per tiga masa tahanan. Nah dengan demikian Januari itu seharusnya dia sudah bisa bebas kalau kita mengurus pembebasan bersyarat. Tetapi pembebasan bersyarat harus diurus setelah yang bersangkutan telah mendapatkan ekskusi dari kejaksaan," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING