SELEBRITI

Ngaku Tak Pernah Menikahi Nuning Irpana, Ini Alasan Aliff Alli Ajukan Pembatalan Pernikahan

Selasa, 18 Mei 2021 08:15

Aliff Alli / Credit Foto: Instagram - aliff_alli

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu, Aska Ongi mengeluarkan bukti bila Aliff Alli pernah menikah dengan wanita bernama Nuning Irpana pada November 2011. Hingga kini, Aliff diduga kuat masih berstatus sebagai suami sah dari Nuning lantaran belum ada perceraian.

Saat dikonfirmasi, Aliff membantah bukti berupa kutipan akta nikah dan surat keterangan nikah yang dikeluarkan oleh KUA Cilandak, Jakarta Selatan tersebut. Karena pria asal Malaysia ini tak pernah mengenal sosok bernama Nuning.

"Saya jujur tidak mengenal sama sekali, tidak pernah bertemu sama sekali, apalagi berumah tangga," tegas Aliff ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, pekan lalu.

"Yang bisa saya clear kan, tidak pernah terjadi rumah tangga antara Pak Aliff dan Nuning. Tidak pernah terjadi," imbuh Asgar Sjarfi selaku kuasa hukum, pada kesempatan yang sama.

1. Alasan Ajukan Pembatalan

Pada 27 April 2021, diwakili oleh Asgar Sjarfi, Aliff Alli mengajukan pembatalan nikah dengan wanita bernama Nuning Irpana di Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Jika memang tidak terjadi pernikahan, lantas mengapa Aliff Alli mengajukan pembatalan tersebut?

"Ini belum bisa dibilang pernikahan. Nanti akan dijalani proses sidang untuk mengetahui apakah benar ada pernikahan atau tidak. Kenapa kami sebut pembatalan, karena kalau benar menikah akan disebut perceraian. Kalau pembatalan, pernikahan itu dipertanyakan," jelas Asgar.

2. Masih Perjaka

Lebih lanjut, Aliff Alli menegaskan bila ia menikah baru sekali itupun dengan Nora Alexandra. Pernikahan pertamanya tersebut juga sudah terdaftar di kedutaan Malaysia.

"Dalam mengurus pernikahan sebelumnya saya sebagai perjaka dan dia (Nora) perawan. Itu sudah tercatat di embassy Malaysia juga kalau saya pertama kali menikah. Kalau memang saya pernah menikah, kenapa baru sekarang muncul? Jujur, saya nggak kenal ini orang (Nuning)," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING