SELEBRITI

Niat Hengky Kurniawan Jadikan Rumahnya Tempat Singgah Tim Medis Ditolak, Warga: Jangan Membawa Musibah di Sini!

Jum'at, 03 April 2020 16:05 Penulis: Sora Soraya

Hengky Kurniawan @ KapanLagi.com/Nurwahyunan

Kapanlagi.com - Belum lama ini Hengky Kurniawan mengungkapkan keinginannya untuk menyediakan tempat singgah bagi tim medis yang bertugas membantu pasien dengan corona. Artis yang menjadi Wakil Bupati Bandung Barat ini menawarkan rumahnya yang terletak di kawasan Pejaten Barat, Jakarta.

Sayangnya, niat baik Hengky Kurniawan ini justru ditolak oleh warga sekitar. Mereka merasa sangat keberatan karena area kediaman Hengky begitu padat dan dekat dengan kawasan sekolah.

"Mohon maaf apabila warga kita menolak daripada tim medis karena ada keberatan daripada seluruh warga, karena (lingkungan) warga sangat sempit dan padat sekali. (Area ini) terlalu dekat dengan SD dan SMP. Dan juga ada TK berada di depan persis rumahnya pak Hengky," tutur seorang warga lewat wawancara bersama Cumicumi.

1. Warga Lain Protes

Tidak berhenti sampai di situ saja, seorang warga lain juga menolak keras rencana Hengky. Ia mengaku tidak setuju dengan hal tersebut, terlebih Hengky belum sempat membicarakan hal ini dan meminta izin dengan ketua RT/RW maupun tetangga sekitar.

"Sekali lagi ini bukan rumah sakit, jangan membawa musibah di sini bikin masyarakat panik. Jangan hanya pencitraan saja, kelihatannya hanya pencitraan saja. Jangan kayak gitu caranya, harus koordinasi dulu dengan warga setempat," tuturnya tegas.

2. Hengky Belum Minta Izin

Terkait hal ini, Hengky sempat dihubungi lewat sambungan telepon pada Jumat (3/4). Ia pun mengatakan, "Saya dengar ada beberapa warga sekitar yang menolak. Ini bisa jadi pertimbangan. Yang terpenting saya sudah menyampaikan kalau dari pihak saya memperbolehkan rumah dipergunakan untuk beristirahat."

Lebih lanjut, ia juga mengaku belum sempat meminta izin terkait postingannya di Instagram. Hengky juga sempat bilang kalau rumah yang ia tawarkan sebagai tempat singgah tim medis sudah tidak dihuni selama 2 tahun belakangan.

 

REKOMENDASI
 
TRENDING