Nicky Tirta Batasi Anak Main Gadget Dengan Sebuah Alasan

Minggu, 01 Mei 2016 18:15 Penulis: Rahmi Safitri
Nicky Tirta Batasi Anak Main Gadget Dengan Sebuah Alasan Liza dan Nicky Tirta © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Saat ini gadget memang tidak hanya digunakan oleh orang dewasa, anak balita sekalipun sudah mulai kecanduan bermain gadget. Jika sudah seperti itu, peran orangtua lah yang paling besar.

Lalu bagaimana dengan pasangan suami istri Nicky Tirta dan Liza Elly Purnamasari? Apakah meraka membiasakan anaknya bermain gadget atau justru tidak memperbolehkannya?

"Saya punya banyak ponakan yang kalau ada waktu senggang dikit pasti main gadget. Saya harap gadget hiburan saja (untuk anak) tapi nggak mengenalkan bagian dari dia. Nanti saja kalau sudah gede. Konten di dalamnya itu yang bikin takut, nanti konsentrasinya dia jadi berkurang," ujar Nicky saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat pada (29/4).

Nicky nggak tega kalau anaknya nangis © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoNicky nggak tega kalau anaknya nangis © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Rupanya Nicky dan Liza termasuk orangtua yang menjauhkan anak semata wayangnya, Naara Ellyna Tirta dari gadget. Nicky pun punya cara tersendiri agar sang anak menurut jika tidak diperbolehkan melakukan sesuatu.

"(Pola asuh) nggak keras banget, setiap hal kita kasih tahu apa alasannya misal nggak boleh sesuatu biar dia mengerti. Tidak hanya bilang jangan, tapi ada alasannya kenapa nggak boleh," jelas Nicky.

Namun terkadang Nicky juga tak tega jika melihat putri kecilnya itu menangis minta sesuatu. "Karena anak cewek bapaknya jadi nggak bisa lihat anak nangis sedikit," pungkasnya.

(kpl/rhm/pit)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING