SELEBRITI

Nikahi Ahok, Bripda Puput Berpindah Keyakinan

Kamis, 24 Januari 2019 12:15 Penulis: Rezka Aulia

Ahok dan Bripda Puput akan menikah secara Kristen atau Islam? © KapanLagi.com/Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok telah dinyatakan bebas dari rumah tahanan Mako Brimob setelah menjalani masa hukuman kurang lebih dua tahun. Ia bebas pada Kamis (24/01) sekitar jam 07.30 pagi dan dijemput oleh Nicholas Sean Purnama, anak sulungnya. Bukan hanya kebebasannya yang menjadi sorotan, namun juga kabar rencana pernikahannya dengan Bripda Puput Nastiti Devi.

Menurut rumor yang berkembang, Ahok akan menikahi mantan ajudan Veronica, mantan istrinya. Kabar ini pun telah dibenarkan keluarga Puput yang berada di Nganjuk. Bahkan dilansir dari Liputan6.com, Ahok telah mendalami agama Islam selama berada di rutan.

"Kabarnya sudah belajar agama di LP sana, saya dengarnya gitu. Harapan kami dan seluruh keluarga ya kalau bisa nikah secara agama Islam," tutur Sri Wilujeng, tante Puput di Nganjuk Kamis (24/1/2019) dilansir dari Liputan 6.

1. Orangtua Puput Urus Administrasi

Kabar ini bukan sekadar isapan jempol belaka. Pasalnya Lurah Pasir Gunung Selatan Depok, Aslih Sinten, telah membenarkan keduanya sudah melengkapi dokumen adminstrasi pernikahan. Persyaratan pengantar nikah telah dirampungkan pada 17 Januari lalu. Menurutnya Ahok dan Puput akan menikah di Disdukcapil Menteng, Jakarta Pusat.

"Numpang nikah di Disdukcapil Menteng Jakarta Pusat. Benar Puput dan Ahok. Saya tandatangan tanggal 17 Januari. Yang urus orang tuanya Puput. Pertama masuk staf, pas tanda tangan yang ngadep bapaknya Puput," ujar Aslih pada Kamis (24/1) dilansir dari Merdeka.com.

Puput dan keluarganya merupakan pemegang KTP area Depok. Untuk itu proses pernikahan perlu memakai surat pengantar 'numpang nikah' di Menteng, Jakarta Pusat.

2. Peralihan Agama

Setelah terpenuhi seluruh berkas pernikahan ini, keduanya dipastikan akan menikah pada 15 Februari mendatang. Orangtua Puput telah mengabarkan berita bahagia ke keluarga besar di Nganjuk. Bahkan telah membagikan seragam untuk dikenakan di hari pernikahan Ahok-Puput.

Seperti diketahui, Ahok dan Puput memiliki perbedaan kepercayaan. Ahok dikabarkan telah belajar Islam dari balik Rutan. Namun dari dokumen yang disahkan Lurah Aslih Sinten, Bripda Puput beralih agama dari muslim menjadi kristen.

"Dari (surat pengantar nikah) yang saya tandatangani, bahasanya ceweknya ikut Ahok lah (masuk kristen)," katanya ketika dikonfirmasi, Rabu (23/1).

 Sumber:

Merdeka.com - Nur Fauziah

Liputan6.com - Dian Kurniawan


REKOMENDASI
TRENDING