SELEBRITI

Novita Emilda Sambangi Korban Gempa Cianjur, Beri Bantuan Bersama Mahasiswa

Kamis, 01 Desember 2022 09:21

Novita Emilda @ Istimewa

Kapanlagi.com - Gempa yang terjadi di Cianjur beberapa waktu lalu memang begitu dahsyat hingga menelan banyak korban. Ratusan orang dilaporkan meninggal dan banyak warga terpaksa harus mengungsi karena rumah rusak hingga roboh.

Pengusaha muda nan cantik Novita Emilda pun ikut tergerak untuk melakukan aksi sosial pada Selasa (29/11) kemarin. Tak tanggung-tanggung Direktur Utama PT. Duta Topkey Energi ini terjun langsung bersama para karyawannya serta relawan dari mahasiswa Trisakti dan Tarumanegara.

"Sangat menyedihkan melihat kondisi di lapangan, banyak rumah tinggal yang runtuh begitu parah," papar Novita saat ditanya tentang kesan pertama melihat kondisi di Desa Sarampad, Kecamatan Cigenang, Kabupaten Cianjur belum lama ini.

1. Semoga Tidak Ada Gempa Lanjutan

Novita dan para mahasiswa memberikan berbagai bahan bantuan. Mulai dari sembako, susu bayi, sarden, ikan asin, minyak goreng, mie instan hingga keperluan seperti selimut, handuk, pakaian, sabun, popok bayi, pembalut dan sebagainya.

"Donasi langsung ini pertama kali dari kami, sebelumnya melalui lembaga kemanusiaan lainnya. Mudah-mudahan warga Cianjur ikhlas dan Insya Allah diganti yang lebih baik lagi dan tidak ada lagi gempa lanjutan," lanjutnya lagi.

2. Gempa Cianjur

Seperti yang diketahui, Senin (21/11), terjadi gempa berkekuatan 5,6 skala richter yang berpusat di Cianjur seperti dilansir dari akun Twitter BMKG. Gempa yang terjadi sekitar pukul 13.21 WIB ini bahkan terasa cukup kuat sampai di Jakarta.

Sejumlah nama selebritis juga ikut mengulurkan tangan. Sebut saja pasangan Lesti dan Rizky Billar, Awkarin, dan beberapa lainnya.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING