SELEBRITI

Pandemi Corona Belum Selesai, Paranormal Mbak You: Masih Ada Beberapa Musibah Lagi Akan Terjadi

Sabtu, 18 April 2020 19:13

Mbak You © KapanLagi.com/Adrian Utama Putra

Kapanlagi.com - Paranormal kejawen Mbak You kembali membagikan hasil terawangannya terkait kondisi negara Indonesia yang akhir-akhir ini jungkir balik karena pandemi virus corona (COVID-19). Mbak You mengatakan bahwa kondisi Indonesia masih abu-abu hingga tahun mendatang, terutama dalam empat bulan pertama.

Pandemi virus corona tampaknya bukan satu-satunya musibah yang sedang dihadapi oleh Indonesia. Baru-baru ini, warga Jakarta, Bogor, dan Depok dikejutkan oleh suara dentuman misterius yang menghebohkan. Menurut hasil penerawangan Mbak You, dentuman tersebut hanyalah awalan dari rangkaian cobaan yang akan dihadapi oleh negeri ini.

"Karena dentuman itu juga memberi pertanda bahwa kita harus cepet-cepet berbuat baik, karena masih ada beberapa musibah lagi akan terjadi," ujar Mbak You dalam video IGTV yang diunggah hari Sabtu (18/4).

 

 

1. Berdoa dan Berbuat Baik

Dalam menghadapi ramalan tersebut, Mbak You menyerukan agar masyarakat Indonesia senantiasa berdoa dan meminta mukjizat pada Tuhan yang niscaya akan mendatangkan hal baik bagi semua orang. Ia juga menambahkan bahwa berbuat baik bisa dilakukan dalam berbagai bentuk dan tidak terpatok pada jumlah materi yang dimiliki seseorang. Diiringi dengan niat yang baik, perbuatan kecil sekali pun akan memberikan manfaat besar bagi pihak yang menerima.

"Ayo berbagi, ayo banyak berdoa, karena ini semua masih serba tidak karuan," ajak Mbak You.

2. Saling Menguatkan

Doa tidaklah lengkap jika tidak diiringi dengan usaha maksimal dalam menghadapi cobaan demi cobaan. Kerja sama antara pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat Indonesia sangat diperlukan untuk memerangi pandemi yang menyerang tanpa pandang bulu ini.

"Pemerintah dan kita semua sedang mengupayakan. Pemerintah tidak tinggal diam dan membantu semoga sampai ke tangannya," tuturnya.

3. Belum Ada Titik Terang

Meski mengaku sangat sedih hingga ingin menangis jika membahas tentang pandemi virus corona, Mbak You tak ingin menciptakan kepanikan dan menebar ketakutan pada masyarakat Indonesia. Ia berusaha menyampaikan kondisi tidak menentu dalam penerawangannya dengan sebaik mungkin demi kebaikan bersama.

"Saya sebagai penerawang, saya harus bicara lebih bijak, tidak mau terlalu spesifik menakut-nakuti atau pun bicara yang apa adanya. Saya harus bisa memilih-milih bahasa itu," aku Mbak You.

4. Kondisi Terkini Pandemi Corona di Indonesia

Jumlah kasus positif corona di Indonesia meningkat hingga 6.248 kasus dengan bertambahnya 325 orang per tanggal 18 April 2020. Sementara itu, total pasien yang sudah dinyatakan sembuh di seluruh provinsi Indonesia bertambah 24 kasus dari 607 menjadi 631.

Akan tetapi, peningkatan juga masih terlihat dari angka kematian akibat positif corona. Dengan bertambahnya 15 orang, total kasus meninggal akibat positif corona menginjak angka 535.

5. Cegah Corona dengan Langkah Sederhana

Melihat kasus COVID-19 yang masih terus meningkat di berbagai negara di penjuru dunia, kita harus tetap optimis dan selalu menjaga kesehatan tubuh untuk meminimalisir penyebaran virus ini. Meski belum ditemukan vaksin yang tepat untuk menangkal virus corona, ada cara-cara sederhana yang dapat dilakukan di rumah untuk tindakan pencegahan.

Seperti yang dianjurkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO, kita bisa mencegah penyebaran virus corona dengan rajin mencuci tangan, tidak menyentuh wajah dengan tangan, menggunakan masker, menerapkan etika bersin dan batuk, menghindari interaksi langsung, dan melakukan social distancing. Selain itu kita juga harus senantiasa mencuci bahan makanan, membersihkan perabot, serta menjaga imunitas tubuh dengan melakukan aktivitas fisik dan mengonsumsi makanan sehat secara rutin.

Yuk semangat lawan virus corona!

 

REKOMENDASI
 
TRENDING