Perdamaian Dunia, Paramitha Rusady Sempat Pesimis

Kamis, 22 September 2011 14:01 Penulis: Darmadi Sasongko
Perdamaian Dunia, Paramitha Rusady Sempat Pesimis Paramitha Rusady
Kapanlagi.com - Adik kandung Ully Sigar Rusady, Paramitha Rusady bangga karena perayaan hari Perdamaian Dunia bisa diselenggarakan di Bali, Indonesia. Padahal sebelumnya, dirinya sempat khawatir acara ini akan bakal berlangsung.

"Hari ini memang dirayakan oleh seluruh dunia. Jadi kalau diundur, kita merasa nggak semestinya. Siapa lagi kalau tidak dari kita yang memulai karena semuanya dari kita dan untuk kita," ujar Paramitha Rusady saat ditemui di Rumah Dinas Bupati Gianyar, Puri Saren, Ubud, Gianyar, Bali, Rabu (21/9/2011).

Mitha sendiri sempat pesimis dengan penyelenggaraan acara bertaraf internasional ini, karena waktu persiapan yang sangat terbatas. Sampai akhirnya dirinya sebagai panitia, meminta bantuan kepada Ketua Persatuan Artis Film Seluruh Indonesia (PARFI), Aa Gatot.

"Sempat nggak yakin juga, akhirnya minta bantuan Aa Gatot dan semuanya ada hikmahnya. Nanti ada perenungan dan ada kesenian. Kita jalan dengan kesederhanaan. Dalam waktu yang sempit kita tidak bisa mengumpulkan dana yang besar di mana kita bisa mendatangkan gong yang berusia 463," ujarnya.

"Kita sangat bangga kesempatan ini diberikan kepada kita. Ini keputusan yang sangat gila dengan tenaga yang luar biasa. Kita dapat magic power dari Tuhan. Di mana kita dituntut untuk mengerjakan dengan cepat," pungkasnya.

Peringatan yang dihadiri lebih dari seribu warga Bali itu menggelar berbagai hiburan musik dan tari dipimpin Ketua Yayasan Garuda Nusantara Ully Sigar Rusady, hingga deklarasi perdamaian antar umat beragama dan ditutup renungan suci ditandai pemukulan Gong Perdamaian Dunia oleh Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) Aa Gatot Brajamusti

"Saya mengharapkan agar kita harus bisa untuk tidak saling bertikai satu sama lain. Marilah kita mulai untuk perdamaian ini," ungkapnya. 

(kpl/adt/dar)


REKOMENDASI
TRENDING