SELEBRITI

Pengacara Vanessa Angel Resmi Mengundurkan Diri, Ini Alasannya

Selasa, 08 Januari 2019 22:55 Penulis: Guntur Merdekawan

Pengacara Vanessa Angel mundur dari tugasnya / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kasus prostitusi yang mencatut nama Vanessa Angel mengalami perubahan haluan ke arah yang tak terduga. Sang pengacara, Muhammad Zakir Rasyidin yang awalnya diberi kuasa untuk menangani kasus ini resmi mengundurkan diri dari posisinya.

Artinya, kini Vanessa harus mencari pengacara baru untuk membelanya dari jeratan kasus prostitusi. Kabar mundurnya Zakir dikonfirmasi sendiri oleh yang bersangkutan saat dihubungi oleh awak media.

"Benar (mengundurkan diri) per hari ini. Silakan dikutip," ujar Zakir singkat pada pesan WhatsApp, Selasa (8/12/2019).

1. Alasan Pengudunran Diri

Bukan tanpa alasan Zakir memilih untuk mundur dari tugasnya. Dari fakta-fakta baru yang terungkap terkait kasus ini, banyak kejanggalan yang bertentangan dengan hati nuraninya sebagai seorang lawyer. Padahal seperti diketahui, Zakir sebelumnya melawan semua pernyataan dari pihak penyidik yang sifatnya memberatkan VA.

"Semestinya kita membantu polisi membuka fakta agar jaringan prostitusi ini bisa dibuka, bukan membenturkan lawyer dengan polisi hanya karena ingin ada pembenaran, bukan kebenaran. Dan insiden ini tentu bertentangan dengan nurani," sambung Zakir.

2. Pernyataan Pihak Vanessa

Setelah resmi lepas tangan dari kasus ini, Zakir pun bakal fokus untuk menangani kasus lain. Keputusannya sudah bulat. "Tidak ada (tanggapan pihak Vanessa). Saya fokus pada kasus-kasus lain. Jadi mundur karena bertentangan dengan NURANI, silahkan dinilai sendiri," pungkas Zakir.

Sementara itu, sebuah pernyataan berbeda dimunculkan oleh pihak Vanessa. Febri Ardiansyah atau Bibi sang kekasih belum lama ini mengunggah sebuah foto surat yang berisi pernyataan jika VA lah yang memilih untuk memutus kontrak kerjanya dengan sang pengacara, Zakir.

Well, apapun itu, Vanessa kini harus mencari sosok kuasa hukum baru untuk membantunya keluar dari jerat permasalahan prostitusi ini. Stay tune beritanya hanya di KapanLagi!


REKOMENDASI
TRENDING