SELEBRITI

Penyanyi Cantik Sherry Jolieca Dapat Pengalaman dan Pelajaran Baru Setelah Ziarah ke Makam Mbah Priok

Minggu, 02 Mei 2021 14:30

Sherry Jolieca / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - 19 April 2021 lalu, penyanyi cantik Sherry Jolieca kedapatan berziarah ke makam Habib Hasan Alhaddad atau yang akrab dengan sebutan Mbah Priok. Usut punya usut, penyanyi yang sempat mengikuti audisi tertutup SM Entertainment itu bertujuan untuk dzikir, memanjatkan untuk sosok yang selama ini dikenal sebagai salah satu ulama atau wali tersebut.

Sherry pun mengaku hatinya jadi lebih tenang dengan berziarah ke makam Mbah Priok. Apalagi Sherry kala itu juga mendapatkan doa dari salah seorang habib yang kebetulan berada di sana.

"Saya didoain waktu ziarah. Jadi lebih tenang merasa kayak mendapatkan keberkahan gitu. Tempatnya juga adem," ungkap Sherry Jolieca kepada awak media, Sabtu (1/5).

1. Mempelajari Sejarah Mbah Priok

Selama berziarah, Sherry juga mendapatkan berbagai pengalaman dan pengetahuan baru. Ia mempelajarai sejarah hidup hingga momen terakhir dari seorang Mbah Priok yang cukup legendaris.

"Saya mendapat ilmu yang belum pernah saya pelajari sebelumnya. Pagar-pagarnya itu dikasih tahu waktu di sana sama orang-orangnya, dikasih tahu tempatnya suci. Juga dikasih tahu tentang sejarah Mbah Priok. Beliau wafat di tengah laut saat menjalankan syiar Islam. Beliau diiringi sama lumba-lumba ke tepi pantai dan dimakamkan," imbuh Sherry Jolieca.

2. Target Kunjungi Makam Wali Songo

Sherry mengaku jika selama ini dirinya belum terlalu sering berziarah ke tokoh agama. Namun sejak kunjungannya ke makam Mbah Priok, Ia pun jadi tertarik untuk mengunjungi makam-makam ulama lainnya sekaligus melakukan wisata religi. Targetnya, Sherry bakal berziarah ke makam 9 Wali atau Wali Songo, tokoh-tokoh penting di balik tersebarnya agama Islam di Indonesia.

"Aku senang melakukan wisata religi. Selain berzikir, berdoa, juga bisa mempelajari sejarahnya," tuntas Sherry.

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING